Comscore Tracker

Arema FC Sisakan Tujuh Laga, Agil : Kalau Bisa Harus Sapu Bersih 

Siap merumput kembali

Malang, IDN Times - Perjalanan Arema FC di kompetisi Liga 1 akan segera berakhir. Saat ini tim Singo Edan hanya menyisakan tujuh pertandingan dengan rincian empat laga away dan tiga laga home.

Sisa laga ini merupakan pertarungan hidup mati bagi Arema FC. Untuk itu, jika ingin mendapat hasil maksimal tim Singo Edan harus bisa memaksimalkan tujuh laga sisa ini. 

1. Harus bisa ambil poin sebanyak mungkin

Arema FC Sisakan Tujuh Laga, Agil : Kalau Bisa Harus Sapu Bersih Proses pemulihan cedera Agil Munawar semakin baik dan siap untuk laga kontra Persija. IDN Times/ Alfi Ramadana

Melihat potensi tersebut maka bek kanan Arema FC, Agil Munawar menyebut bahwa tujuh laga tersebut sangat krusial. Tim Singo Edan tak boleh sekalipun terpeleset jika ingin meraih peringkat lebih baik pada akhir kompetisi. Saat ini Arema FC berada di posisi enam klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 27 pertandingan. 

"Tujuh laga sisa ini sangat penting bagi kami. Kalau bisa kami harus sapu bersih. Jika itu berhasil maka kemungkinan kami bisa finish di posisi empat besar," bebernya Jumat (15/11).

2. Siap kembali merumput lawan Persija

Arema FC Sisakan Tujuh Laga, Agil : Kalau Bisa Harus Sapu Bersih Agil Munawar berpeluang kembali merumput lantaran Alfin Tuassalmony kemungkinan absen karena akumulasi kartu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini pemulihan cedera Agil berjalan positif. Bahkan, sepekan terakhir pemain asal Bandung tersebut sudah berlatih normal. Sehingga, peluang kembali merumput saat menghadapi Persija Jakarta sangat terbuka lebar. Apalagi Alfin Tuassalamony kemungkinan besar akan absen lantaran akumulasi kartu. 

"Kalau semisal dimainkan, tentu saya siap. Tetapi memang saya masih harus meningkatkan kondisi fisik, karena setelah cedera harus mulai dari bawah lagi," tambah Agil 

Baca Juga: Kembali Kalah di Laga Away, Mental Pemain Arema FC Tak Bagus 

3. Masih punya waktu

Arema FC Sisakan Tujuh Laga, Agil : Kalau Bisa Harus Sapu Bersih IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun masih harus meningkatkan kondisi fisik, Agil mengaku siap jika dipercaya turun. Apalagi dirinya masih memiliki waktu cukup untuk mengejar kondisi fisik ideal. Laga kontra Persija sendiri akan digelar pada 23 November mendatang. Agil masih memiliki waktu lebih dari sepekan untuk menaikkan kondisi fisiknya. 

"Masih ada waktu sebenarnya. Jadi saya akan coba maksimalkan sisa latihan ini. Sekaligus juga menghilangkan trauma," sambungnya. 

4. Arema FC dalam situasi sulit

Arema FC Sisakan Tujuh Laga, Agil : Kalau Bisa Harus Sapu Bersih Arema FC saat memghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun bermain di kandang, Arema FC memang dalam situasi tak menguntungkan. Sejumlah pemain utama bakal absen lantaran akumulasi kartu dan cedera. Meski tak mudah, tim Singo Edan harus memaksimalkan poin penuh di laga home guna bisa membuka peluang menembus papan atas klasemen sementara. 

"Kami sendiri tidak tahu ke depan seperti apa. Tetapi kami upayakan sapu bersih di sisa laga Liga 1," tandas Agil. 

Baca Juga: Usai Liga 1 2020, Hamka Hamzah akan Pensiun bersama Arema FC

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You