Comscore Tracker

Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Agar Dapat Jam Terbang

Pemain tersebut dipinjamkan ke Deltras Sidoarjo

Malang, IDN Times - Arema FC mencoba melakukan efisiensi skuad pada awal Liga 1 musim 2022/2023. Salah satunya adalah dengan meminjamkan dua pemain untuk memberikan jam terbang. Dua pemain tersebut adalah Bramantio Ramadhan dan Iqbal Fais. Kedua secara resmi dipinjamkan ke Deltras Sidoarjo pada Selasa (2/8/2022). 

1. Kalah bersaing dengan pemain lain

Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Agar Dapat Jam TerbangM Iqbal Faiz berebut bola dengan Ilham Udin Armaiyn. Instagram/aremafcofficial

Dua pemain tersebut sebenarnya memiliki potensi yang menjanjikan. Terlebih keduanya juga merupakan pemain jebolan akademi Arema sendiri. Namun bejubelnya pemain di sektor penyerangan Arema FC membuat keduanya kesulitan mendapat kesempatan merumput. Saat ini lini serang Arema FC memiliki nama-nama macam Abel Camara, Muhammad Rafli, Hanis Sagara, Dendi Santoso, Irsyad Maulana, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Adam Alis hingga Ilham Udin Armaiyn. Tentunya hal itu semakin menyulitkan keduanya untuk bersaing.

"Karena itu, Iqbal Faiz dan Bramntio secara resmi dipinjamkan ke Deltras," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (2/8/2022). 

Baca Juga: PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 

2. Timba pengalaman di Deltras

Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Agar Dapat Jam TerbangPara pemain Deltras Sidoarjo berpose sebelum jalani laga matchday kedua Grup K babak 64 besar Putaran Nasional Liga 3 2021/22 kontra Jambi United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9 Februari 2022. (Instagram.com/deltrasfcofficial)

Keputusan Arema FC meminjamkan kedua pemain tersebut juga sudah sesuai dengan rekomendasi pelatih. Keduanya diharapkan bisa mendapat lebih banyak pengalaman serta menit bermain di Deltras Sidoarjo. Sehingga saat kembali nanti, keduanya bisa bersaing untuk mengisi lini depan tim Singo Edan.

"Keduanya adalah pemain potensial tetapi memang perlu jam terbang. Kalau di Deltras tentu lebih banyak kesempatan untuk bermain di Liga 2. Tentu hal itu akan akan membuat mereka menjadi matang," tambahnya. 

3. Dipinjamkan selama semusim

Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Agar Dapat Jam TerbangPelatih Arema FC, Eduardo Almeida (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sudarmaji menyebut bahwa durasi peminjaman keduanya adalah selama satu musim. Artinya kedua pemain tersebut dipinjamkan sampai dengan kompetisi Liga 2 berakhir. Keduanya juga kemungkinan bisa memperkuat Deltras Sidoarjo pada ajang Piala Indonesia.

"Setelah itu baru mereka kami tarik kembali ke Arema FC," sambungnya. 

4. Doakan yang terbaik untuk keduanya

Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Agar Dapat Jam TerbangBramntio saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Sudarmaji menambahkan bahwa manajemen Arema FC berharap dua pemain tersebut sukses pada periode peminjaman ini. Selain itu, mereka juga harus bisa menunjukkan karakter Malangan yang mereka miliki.

"Pastinya kami sampaikan kepada mereka untuk bisa memberikan kemampuan terbaik untuk klub yang mereka bela," tandasnya. 

Baca Juga: Resmi Perkenalkan Skuadnya, Ini Dia 30 Pemain Arema FC!

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya