Comscore Tracker

Arema FC Menarget Menang Atas PSS Sleman

Kemenangan untuk menjaga peluang di papan atas

Malang, IDN Times - Arema FC terus memburu kemenangan pada lanjutan kompetisi Liga 1 pekan 19 kontra PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) besok. Tiga poin dari laga ini bakal membuat Arema FC terus menjaga asa bersaing dalam perebutan juara Liga 1. Kemenangan juga sekaligus bisa membuat Arema FC memperpanjang rekor tak terkalahkan yang saat ini sudah berjalan sebanyak 16 laga. 

1. Bukan ajang balas dendam

Arema FC Menarget Menang Atas PSS SlemanHanif Sjahbandi saat berusaha melewati pemain belakang Persija Jakarta. Instagram/aremafcofficial

Meski menargetkan kemenangan, pelatih Arema FC menyebut bahwa laga ini bukanlah ajang balas dendam. PSS Sleman adalah satu-satunya sejauh ini yang berhasil mengalahkan Arema FC pada putaran pertama. Untuk itu ada kesan bahwa laga ini adalah ajang balas dendam bagi Arema FC.

"Ini bukan balas dendam, tetapi merupakan bagian dari sepak bola, kadang menang, kadang juga kalah. Saat ini fokus utama kami adalah bagaimana bisa memenuhi target untuk tidak sampai kalah dan berusaha menang agar bisa tetap berada di posisi atas klasemen. Kami harap kali ini bisa melakukan yang lebih baik dari putaran pertama," urainya Rabu (12/1/2022). 

Baca Juga: Imbang Kontra Persikabo, Pelatih Arema Akui 6 Pemain Absen Jadi Sebab

2. Tanpa Sergio Silva

Arema FC Menarget Menang Atas PSS SlemanBek Arema FC, Sergio Silva terus memberikan pengawalan kepada pemain Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Arema FC memiliki peluang terbuka untuk bisa menumbangkan PSS Sleman. Terlebih Arema FC sedang dalam motivasi tinggi usai berhasil menumbangkan Bhayangkara FC. Satu-satunya halangan yang dihadapai Arema FC adalah absennya stoper asing Sergio Silva. Pemain asal Portugal itu tak bisa merumput lantaran akumulasi kartu kuning. Beruntungnya, Arema FC kini memiliki beberapa opsi untuk pengganti Sergio Silva. Ada nama Fabiano Rossa Beltrame dan Ikhfanul Alam yang mungkin bakal turun menggantikan bek 27 tahun itu. 

"Pastinya kami menyiapkan pemain lain untuk menggantikan Sergio. Tetapi untuk jelasnya siapa, lihat saja saat pertandingan," tambahnya. 

3. PSS Sleman punya gaya main yang bagus

Arema FC Menarget Menang Atas PSS SlemanPesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya)

Eks pelatih Semen Padang itu menilai bahwa PSS Sleman memiliki gaya main yang atraktif. Terbukti pada laga terakhirnya, PSS mampu menumbangkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-1. Hal ini membuat Arema FC terus meningkatkan kewaspadaan. Terlebih setelah pada laga ini Arema FC kehilangan Sergio Silva.

"Kami menganggap ini adalah laga yang sulit. Tetapi kami sudah menyiapkan semuanya untuk bisa mendapatkan tiga poin. Tetapi yang pasti kami sangat menghormati mereka," sambungnya. 

4. Minta pemain lebih bekerja keras

Arema FC Menarget Menang Atas PSS SlemanDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Untuk memenuhi target kemenangan, Eduardo juga meminta kepada anak asuhnya untuk bekerja lebih keras. Sekaligus juga meminta para pemain lebih banyak berkorban untuk tim. Jika pemain bisa melakukan itu, maka kemenangan bukan tidak mungkin bakal bisa diraih oleh Arema FC.

"Kami sudah melihat kekuatan lawan. Untuk itu pemain harus melakukan segalanya untuk bisa mendapatkan kemenangan," tandasnya. 

Baca Juga: Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Incar Puncak Klasemen  

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya