Arema FC Kembali Amankan Dua Pemain Lokal Jelang Latihan Perdana 

Dua pemain baru berposisi winger dan gelandang

Malang, IDN Times - Arema FC terus memburu tambahan pemain baru jelang memasuki kompetisi 2020. Setelah mengamankan jasa Syaiful Indra Cahya dan Nurdiansyah, tim Singo Edan kembali mendapatkan tambahan amunisi.

Tak tanggung-tanggung, Arema FC mendapatkan dua tambahan pemain untuk posisi winger dan gelandang. Dua pemain tersebut adalah Kushedya Hari Yudho dan Dave Mustaine asal PSS Sleman. Keduanya diproyeksikan menggantikan Dedik Setiawan yang masih cedera dan Takafumi Akahoshi yang dilepas. 

1. Untuk menjaga kedalaman skuat

Arema FC Kembali Amankan Dua Pemain Lokal Jelang Latihan Perdana Hanif Sjahbandi saat membela Arema FC menghadapi Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bergabungnya dua pemain tersebut bukanlah tanpa alasan. Menurut asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan, terutama untuk melapis dan memberikan persaingan di sisi sayap dan gelandang. Pasalnya musim lalu, Arema FC hanya bergantung pada satu dua pemain saja. Karena memang kedalaman skuad yang dimikili tim Singo Edan tidak terlalu mumpuni. 

"Pastinya pemain-pemain ini sesuai kebutuhan tim. Kami perlu pemain yang memiliki tipe serupa dengan gelandang yang sudah ada," ucapnya Sabtu (11/1). 

2. Bisa jadi sosok pembeda

Arema FC Kembali Amankan Dua Pemain Lokal Jelang Latihan Perdana Twitter/@PSSleman

Lebih jauh, Charis juga mengakui bahwa Arema FC memerlukan pemain yang bisa jadi pembeda untuk posisi penyerang. Apalagi tim Singo Edan juga baru saja ditinggal Ahmad Nur Hardianto yang memilih hengkang demi menambah menit bermain. Sehingga tim perlu pengganti yang bisa menjadi pembeda. Hal itulah yang dirasa ada pada sosok Kushedya Hari Yudho. 

"Kami rasa dia pemain serba bisa. Sehingga sangat kami perlukan karena dia bisa bermain sebagai striker, second striker bahkan winger," tambahnya. 

3. Sesuai dengan karakter Arema

Arema FC Kembali Amankan Dua Pemain Lokal Jelang Latihan Perdana Johan Ahmat Farizie membantu kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu. Kedua tim berbagi angka 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Charis menilai bahwa karakter dua pemain baru tersebut cocok dengan Arema FC. Permainan ngeyel pantang menyerah yang selalu mereka tunjukkan di tim sebelumnya tentu sesuai dengan gaya main Arema FC yang mengusung gaya serupa. Apalagi pelatih Arema FC saat ini, Mario Gomez memang menyukai pemain bertipikal pekerja keras. 

"Keduanya memang termasuk pemain yang memiliki gaya main ngeyel dan pekerja keras," sambungnya. 

Baca Juga: Kembali Tambah Pemain, Arema Pulangkan Syaiful Indra Cahya

4. Masih ada nama lain yang segera merapat

Arema FC Kembali Amankan Dua Pemain Lokal Jelang Latihan Perdana Arema FC saat menghadapi Persija Jakarta. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini Arema FC sudah enam pemain lokal yang resmi mengikat kontrak. Berikutnya, masih ada beberapa pemain lain yang sudah bersepakat gabung Arema FC. Namun, manajemen tim berlogo Singa mengepal tersebut masih menutup rapat nama-nama pemain yang sudah sepakat tersebut. Manajemen masih menunggu hingga kontrak sang pemain dengan tim sebelumnya habis terlebih dahulu sebelum diumumkan sebagai pemain baru. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Untuk Turnamen Pramusim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya