Arema FC Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Investasi Asal AS

Arema FC teken kerjasama selama satu tahun

Malang, IDN Times - Arema FC kembali mendapat suntikan dana dari sponsor. Tim Singo Edan resmi menjalin kerjasama dengan sponsor baru asal yang berdomisili di Texas, Amerika Serikat. Sponsor baru tim Singo Edan tersebut adalah Joseph Revo Investment Inc (JRII). Arema FC meneken kerjasama selama satu tahun dengan perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan dana investasi tersebut. 

1. Butuh tiga bulan untuk negosiasi

Arema FC Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Investasi Asal ASIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelum resmi menjalin kerjasama, Arema FC dan JRII memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk negosiasi. Setidaknya perlu waktu tiga bulan untuk proses negosiasi sampai akhirnya Arema FC dan JRII resmi meneken kontrak kerjasama untuk satu tahun kedepan. 

"Saat ini mereka masih dalam tahapan untuk pengenalan brand terhadap sepak bola. Nantinya, mereka juga akan menyusun program-program nelalui sepak bola," ucap Manager Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriani. 

2. Besaran nilai hampir sama dengan sponsor lainya

Arema FC Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Investasi Asal ASIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk besaran nilai yang didapat Arema FC dari kerjasama tersebut hampir sama dengan sponsor lain. Terutama sponsor yang terpampang di bagian depan jersey. Pasalnya, JRII nantinya juga akan terpampang pada bagian depan jersey Arema FC. Namun, berapa total nilai yang didapat Arema FC, Inal sapaan akrab Yusrinal Fitriandi enggan membeberkan secara detail. 

"Yang terpenting adalah ada sponsor dari luar negeri yang mau bekerjasama dengan Arema FC," tambahnya. 

3. JRII sudah survei selama setahun

Arema FC Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Investasi Asal ASIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelum resmi menjalin kerjasama dengan Arema FC, JRII sudah melakukan survei selama setahun. Survei tersebut dilakukan di beberapa kota yang memiliki klub sepak bola dan memiliki suporter besar. Dari hasil survei tersebut kemudian diputuskan bahwa Arema FC memiliki nilai lebih. 

"Arema FC memiliki latar belakang unik dan fondasi yang kuat untuk membangun sepak bola secara kultural," tambahnya. 

Baca Juga: Akademi Arema FC Kedatangan Pemain Impor Asal Jepang 

4. Ada opsi perpanjangan kontrak

Arema FC Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Investasi Asal ASIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk kesepakatan awal, kedua belah memang baru meneken kontrak untuk durasi satu tahun. Namun demikian, ada opsi untuk perpanjangan kontrak kerjasama jika memang nantinya dirasa ada keuntungan yang bisa didapat. 

"Investasi yang ditawarkan JRII ini adalah lebih kepada bisnis sekuritas yang dikelola lembaga keuangan non bank," tandasnya. 

Baca Juga: Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya