Comscore Tracker

Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 

Lawan PSS Sleman tak akan mudah bagi Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC akan mengawali kompetisi Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Rabu (15/5). Laga tersebut juga menjadi tanda bergulirnya kompetisi Liga 1. Meski bermain di kandang lawan, tim Singo Edan tetap menunjukkan keinginan untuk menang. Pasalnya kemenangan akan menjadi modal berharga untuk menghadapi laga-laga berikutnya. 

1. Lawan PSS Sleman bukan laga mudah

Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC memiliki memori buruk musim lalu. Saat itu, tim Singo Edan tak meraih satupun kemenangan dari lima laga awal Liga 1. Tak ingin hal itu terulang, kini Arema FC mematok target lebih baik. Untuk itu, kemenangan lawan PSS Sleman akan menjadi start ideal bagi Arema FC di Liga 1. 

Meskipun pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut bahwa lawan PSS Sleman bukanlah laga mudah bagi tim Singo Edan. Ia bahkan menyebut bahwa kedua tim akan sama-sama kesulitan menghadapi laga perdana tersebut. 

"PSS Sleman memiliki permainan yang bagus dan akan lebih bagus ketika mendapat kesempatan dan waktu. Sehingga laga besok tak mudah bagi kami. Tetapi sepertinya akan ada banyak gol tercipta pada laga besok," ucapnya. 

2. Tidak ada alasan tampil buruk

Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, pelatih asal Bosnia tersebut mengakui tak ada alasan bagi timnya untuk tampil buruk. Meskipun bermain dalam bulan Ramadan, para pemain seharusnya lebih termotivasi. Untuk itu kemenangan tetap menjadi target yang dipatok oleh tim pelatih Arema FC. 

"Setiap pertandingan kami selalu ingin menang. Tetapi setiap pertandingan memiliki kesulitanya sendiri. Setiap tim pasti akan menjadi lebih kuat setelah Piala Presiden," tambahnya. 

Baca Juga: Jelang Jamu Arema FC, Pelatih PSS: Kami Siap Tiru Capaian Ajax!

3. Arema FC ingin patahkan rekor buruk laga perdana

Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC kerap mengalami kesulitan pada laga perdana. Setidaknya dalam dua musim terakhir, tim Singo Edan hanya mampu mendapatkan hasil imbang pada laga perdana. Hal itu juga menjadi perhatian Milomir. Ia menginginkan untuk laga pertama kali ini bisa lebih baik bagi Arema FC. 

"Kemenangan di laga pertama akan menjadi modal berharga untuk laga berikutnya. Sementara kekalahan akan membuat semuanya jadi lebih sulit," tambahnya. 

4. PSS Sleman belum maksimal

Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, kubu tuan rumah juga dalam kondisi yang kurang ideal. PSS Sleman baru saja mengalami kekalahan dalam uji coba terakhir menghadapi Persipura Jayapura. Belum lagi persiapan yang dilakukan oleh tim berjuluk Elang Jawa itu tidak terlalu lama. 

"Kalau melihat dari laga di Piala Presiden serta uji coba sebelum Liga 1, ada harapan bagi tim ini. Semoga pemain bisa memahami apa saja yang terjadi pada laga-laga tersebut. Semoga saja pada pertandingan besok para pemain bisa memberikan sesuatu yang positif," papar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

5. Belajar dari Ajax Amsterdam dan Liverpool

Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai tim yang baru saja promosi ke Liga 1, Seto menyebut bahwa PSS Sleman harus mulai mengubah cara berfikir. Lawan yang akan dihadapi untuk Liga 1 tentu jauh lebih kuat ketimbang saat Liga 2. Untuk itu para pemain harus memiliki motivasi serta kepercayaan diri lebih. 

"Mungkin ada baiknya kami belajar dari Ajax Amsterdam dan Liverpool. Mereka mampu menunjukkan prestasi meskipun sempat berada dalam tekanan. Itu juga yang kami harapkan saat lawan Arema FC besok. Mereka tim solid, kuat dan juara Piala Presiden. Tetapi kami berharap bisa memenangkan pertandingan untuk laga besok," tandasnya. 

Baca Juga: Hadapi PSS Sleman, Pelatih Arema: Kami Bukan Barcelona

Topic:

  • Faiz Nashrillah

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You