Comscore Tracker

Arema FC Gunakan Apparel Baru Saat Jamu Persebaya 

Tim Singo Edan berpisah dengan X Munich

Malang, IDN Times - Arema FC bakal tampil beda kala menjamu Persebaya Surabaya. Tim Singo Edan bakal menggunakan apparel baru saat menjamu tim Bajul Ijo di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8). Keputusan menggunakan apparel baru tersebut tak lepas dari gagalnya apparel saat ini yakni X Munich memenuhi tanggung jawab terhadap kontrak yang sudah disepakati. 

1. Putus kontrak dengan X Munich

Arema FC Gunakan Apparel Baru Saat Jamu Persebaya IDN Times/ Alfi Ramadana

Awalnya kerjasama antara Arema FC dan apparel X Munich tak mengalami masalah. Namun belakangan, apparel asal Spanyol tersebut gagal memenuhi beberapa aspek yang ada pada perjanjian kontrak. Bahkan manajemen Arema FC sudah beberapa kali menyampaikan surat kepada yang bersangkutan. Namun, hingga kini sejumlah tanggung jawab yang masih tertahan tersebut belum juga dipenuhi. 

"Pada intinya apa yang ada di kontrak tidak terlaksana dengan baik," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

2. Lawan Persebaya pakai jersey baru

Arema FC Gunakan Apparel Baru Saat Jamu Persebaya IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah memutuskan mengakhiri kerjasama dengan X Munich, manajemen Arema FC kini tengah mengupayakan bahwa lawan Persebaya, tim Singo Edan bisa menggunakan jersey baru. Jersey baru tersebut merupakan produksi Arema FC sendiri. Namun demikian, manajemen Arema FC masih enggan membeberkan secara detail jersey baru Arema FC. 

"Ditunggu saja nanti kalau sudah tiba waktunya pasti akan akan tahu," tambahnya. 

Baca Juga: Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan Madura

3. Alami kerugian

Arema FC Gunakan Apparel Baru Saat Jamu Persebaya IDN Times/ Alfi Ramadana

Karena kesepakatan yang tak terpenuhi tersebut, manajemen Arema FC mengalami kerugian. Sebab, sejauh ini dari perjanjian sebanyak 30 ribu jersey yang bakal dijual di official store, sejauh ini baru 2000 jersey yang sudah datang. Hal itu tentu saja jauh dari kesepakatan yang sudah tertulis. 

"Untuk tim saja belum terpenuhi semua. Mungkin sejauh ini baru 80 persen," tambahnya. 

4. Ikuti tim lain

Arema FC Gunakan Apparel Baru Saat Jamu Persebaya ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Keputusan Arema FC untuk menggunakan jersey baru produksi sendiri tentu menjadi hal positif. Tim Singo Edan bakal mengikuti tim-tim lain seperti Bali United, Persebaya, Barito Putera hingga Borneo FC yang sudah menggunakan jersey produksi sendiri. 

"Untuk bahan dan desainya lebih bagus dari sebelumnya. Tetapi detailnya seperti apa ditunggu saja," pungkas Manajer Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga: Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You