Comscore Tracker

Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM Makassar

Arema FC sudah kemasukan tujuh gol dari tiga laga

Malang, IDN Times - Arema FC mulai intens mempersiapkan diri menyambut lanjutan Liga 1. Setelah laga lawan Persib Bandung mengalami penundaan, kini tim Singo Edan fokus untuk persiapan menghadapi PSM Makassar. Tim Singo Edan akan tandang terlebih dahulu ke markas tim Juku Eja pada pekan ke 5 Liga 1.

1. Fokus benahi pertahanan

Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM MakassarIDN Times/ Alfi Ramadana

Tim Singo Edan memiliki waktu yang cukup panjang menyambut laga tersebut. Hal itu coba dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk membenahi apa yang menjadi kekurangan pada tiga pekan awal Liga 1.

Kelemahan tersebut adalah pada sektor pertahanan. Dalam tiga laga yang sudah dijalani, Arema FC harus kemasukan tujuh gol. Apa yang diperlihatkan lini pertahanan Arema FC tersebut jauh dari penampilan mereka saat menjuarai Piala Presiden 2019.

"Tentu saja kami harus fokus untuk lini pertahanan. Kami kemasukan tujuh gol dari tiga laga. Saya tidak bahagia dengan hal itu. Ini bukan Arema FC sesungguhnya. Untuk itu kami harus perbaiki ini," beber pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

2. Harus bermain sebagai tim

Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM MakassarIDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu mengakui bahwa dirinya sudah menyiapkan formula untuk mengatasi bocornya lini pertahanan. Ia menilai bocornya lini pertahanan tersebut tak lepas dari kurang kompaknya tim. Para pemain tak bermain sebagai kesatuan, tetapi lebih banyak mengandalkan individu.

"Kami harus bermain sebagai tim. Kami ingin para pemain bisa bermain seperti di Piala Presiden lalu. Saat itu, kami tidak banyak kemasukan gol," tambahnya.

3. Kehilangan semangat bertarung

Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM MakassarIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu menyebut bahwa Arema FC kehilangan semangat bertarung dalam dua laga awal. Hal itu menyebabkan lawan bisa mengendalikan permainan dan membuat tim Singo Edan dalam kesulitan.

"Saya kira kalau kami dalam semangat bertarung tinggi tak ada tim yang lebih baik dari Arema FC. Tetapi kami kehilangan itu pada dua laga awal," paparnya.

4. Tunjukkan karakter lawan Persela

Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM MakassarIDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC nyaris mengulang hal yang sama saat melawan Persela Lamongan. Namun, tim Singo Edan berhasil bangkit dan menunjukkan karakter permainan Arema FC yang tak kelihatan dalam dua pekan awal.

"Lawan Persela kami bertarung luar biasa dan mampu mencetak tiga gol dalam 45 menit. Saya rasa tim manapun yang mampu melesakkan tiga gol dalam tempo 45 menit berarti memiliki kualitas," jelasnya.

5. Tak ambil pusing penundaan jadwal

Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM MakassarIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait perubahan jadwal pekan keempat yang rencananya akan dimainkan bulan Agustus tak membuat Milomir Seslija khawatir. Ia memilih tak ambil pusing meskipun pada bulan Agustus, Arema FC akan melewati pekan neraka.

Pasalnya tim Singo Edan sudah ditunggu lawan-lawan seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Bali United hingga Barito Putera.

"Saya rasa kalau pelatih lain di dunia ini pasti protes terhadap hal ini. Tetapi kami akan tegap berusaha memberikan yang terbaik," tandasnya.

Baca Juga: Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub Eropa

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You