Arema FC Bagikan Nasi Bungkus untuk Pekerja Jalanan 

Untuk ringankan beban para pekerja jalanan

Malang, IDN Times - Arema FC terus menunjukkan kepedulian dalam upaya penanggulangan virus corona. Kali ini, manajemen Arema FC membagikan nasi bungkus kepada pekerja jalanan. Hal itu dilakukan oleh manajemen Arema FC bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Penanggungan. Secara bergantian, para pekerja jalanan mulai dari pengemudi ojek online, sopir angkot hingga mereka yang bekerja di jalanan. 

1. Pekerja jalanan cukup terdampak

Arema FC Bagikan Nasi Bungkus untuk Pekerja Jalanan Bantuan nasi bungkus dibagikan setiap hari. Dok/ Arema

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat. Sebab, cukup banyak pihak yang terdampak dari penyebaran virus corona. 

"Pekerja jalanan dalam hal ini perlu dibantu sangat terdampak karena Corona. Mereka masuk kategori pekerja harian, dengan membantu nasbung ini diharapkan sedikit meringankan beban mereka," ucapnya Sabtu (18/4).

2. Bagikan nasi bungkus tiap hari

Arema FC Bagikan Nasi Bungkus untuk Pekerja Jalanan Manajemen Arema FC bersama karangtaruna setempat membagikan nasi bungkus kepada para pengemudi ojol. Dok/ Arema FC

Lebih jauh, Sudarmaji menambahkan bahwa pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan mulai 18-21 April 2020. Setiap harinya pihak manajemen Arema FC menyiapkan 500 porsi nasi bungkus untuk dibagikan kepada pekerja jalanan. Lokasi pembagian juga bertempa di depan Kantor Arema FC, Jl Mayjend Pandjaitan.

Untuk itu, Arema FC juga mengajak kepada semua pihak untuk turut membantu masyarakat selama masa pandemi virus corona.

"Semua komponen yang lain juga melakukan aksi yang sama. Semakin banyak yg membantu semakin banyak yang diringankan bebannya," imbuhnya. 

Baca Juga: Kompetisi Tertunda, Arema FC Bayar Pemain 25 Persen

3. Sebelumnya bagikan sembako

Arema FC Bagikan Nasi Bungkus untuk Pekerja Jalanan Arema FC menunjukkan kontribusi dengan memberikan bantuan kepada warga sekitar. Dok/ Arema FC

Sebelumnya, Arema FC bekerja sama dengan karang taruna juga membagikan paket sembako. Paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat disekitar kantor Arema FC. Manajemen tim Singo Edan berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat meskipun tidak banyak. Sehingga walaupun dalam situasi sulit masyarakat tetap bisa menyambung hidupnya. 

Baca Juga: Ringankan Beban Warga Sekitar, Arema FC Bagikan Sembako 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya