Comscore Tracker

Administrasi Sudah Beres, Trio Latin Arema FC Siap Tempur Lawan Persib

Matias Malvino, Jonathan Bauman, dan Elias Aldarete

Malang, IDN Times - Setelah absen pada laga perdana Liga 1 2020, trio latin Arema FC diprediksi bakal langsung dimainkan lawan Persib Bandung. Ketiganya kemungkinan bakal langsung turun sejak menit pertama. Sebelumnya, Jonathan Bauman mengalami masalah pada hamstringnya. Sementara Elias Alderete dan Matias Malvino yang sebelumnya absen karena masalah ITC juga sudah siap bermain. Hal itu tentu saja menambah kekuatan Arema FC. 

1. Bakal turun dengan komposisi berbeda

Administrasi Sudah Beres, Trio Latin Arema FC Siap Tempur Lawan PersibJonathan Bauman berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Persela. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kembalinya sejumlah pemain itu tentu saja bakal membuat Arema FC semakin kuat. Tambahan tenaga juga bakal membuat Arema FC turun dengan komposisi berbeda. Kushedya Hari Yudo yang menjadi pahlawan pada laga perdana kemungkinan akan tetap mendapat kepercayaan tampil. Namun, posisinya kemungkinan bakal digeser ke sayap kiri untuk menopang duet striker Elias Alderete dan Jonathan Bauman. 

"Pemain asing sudah bisa bermain semua. Mungkin cuma Bauman yang belum 100 persen," kata pelatih Arema FC Mario Gomez, Jumat (6/3).

2. Lebih banyak opsi di belakang

Administrasi Sudah Beres, Trio Latin Arema FC Siap Tempur Lawan PersibMatias Malvino akan diuji saat Piala Gubernur Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kembalinya Matias Malvino juga bakal menambah opsi pilihan di lini belakang. Sebab, pada pertandingan perdana lalu, Arema FC hanya memiliki duet Nurdiansyah dan Bagas Adi Nugroho. Kini masuknya Matias Malvino bakal membuka opsi duet baru pada sektor belakang.

"Kami sudah berlatih dengan baik. Semoga hasil juga bisa bagus saat lawan Persib Bandung," sambungnya. 

Baca Juga: Alasan Keamanan, Kick Off Arema vs Persib Diubah Jadi Sore

3. Nilai Persib sudah menyatu secara permainan

Administrasi Sudah Beres, Trio Latin Arema FC Siap Tempur Lawan Persibinstagram.com/persib_official/

Pelatih 63 tahun itu juga menilai bahwa Persib Bandung tak banyak berubah. Kekuatan mereka setiap musim hampir sama. Sehingga secara kualitas tim, Persib Bandung jauh lebih kuat. Apalagi saat ini mereka mendapat tambahan beberapa pemain berkualitas macam Wander Luiz, Geoffrey Castilion, hingga Zulham Zamrun yang kembali ke Persib Bandung. 

"Dalam tiga tahun terakhir, Persib memang tidak banyak melakukan perombakan. Tentu ini membuat mereka sangat kuat dan sulit dikalahkan," kata Gomez. 

4. Yakin Arema FC akan lebih bagus lawan Persib

Administrasi Sudah Beres, Trio Latin Arema FC Siap Tempur Lawan PersibPemain TIRA-Persikabo, Ciro Alves menghindari terjangan lawan. (NTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww).

Meskipun demikian, Mario Gomez meyakini bahwa Arema FC juga bakal tampil beda lawan Persib Bandung. Apalagi dalam beberapa hari terakhir, Arema FC intens mempersiapkan diri. Kemenangan pada laga ini bakal membuka peluang bagi Arema FC untuk bisa merebut puncak klasemen. 

"Tentu kami ingin melanjutkan hasil positif pekan pertama. Tetapi harus diakui, laga lawan Persib Bandung tidak akan mudah," tandasnya. 

Baca Juga: Lawan Persib Bandung, Arema FC akan Gunakan Bus Baru 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya