Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Arema FC Tak Pilih-pilih Lawan

Arema FC gapai final kedua beruntun

Malang, IDN Times - Arema FC selangkah lagi bakal mempertahankan gelar Piala Presiden. Hal itu setelah tim Singo Edan memastikan satu tempat di partai puncak usai menumbangkan PSIS Semarang di Stadio Kanjuruhan, Senin (11/7/2022). Kemenangan 2-1 pada leg kedua membuat Arema FC unggul 4-1 secara total atas PSIS Semarang. Kini Arema FC hanya perlu menunggu pemenang antara Borneo FC atau PSS Sleman yang akan menjadi lawan di final. 

1. Kemenangan untuk Aremania

Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Arema FC Tak Pilih-pilih LawanStriker Arema FC, Abel Camara saat menghadapi PSIS Semarang. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa kemenangan tersebut diraih dengan tidak mudah. Perlawanan keras yang diberikan PSIS Semarang membuat Arema FC sempat berada di bawah tekanan. Tetapi berkat ketenangan dan kesabaran, tim Singo Edan akhirnya mampu mengambil kendali permainan dan mencetak dua gol via Rizky Dwi dan Muhammad Rafli. 

"Ini kemenangan yang pantas untuk kami. Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter Aremania yang setia mendukung kami," katanya Senin (11/7/2022). 

Baca Juga: Arema FC Tembus Final Piala Presiden 2022

2. Performa masih belum sepenuhnya maksimal

Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Arema FC Tak Pilih-pilih LawanPemain belakang PSIS Semarang, Ali Sessay dan Wahyu Prasetya berusaha menghentikan gelandang Arema FC, Gian Zola. IDN Times/Alfi Ramadana

Meski lolos ke final, Eduardo menilai bahwa secara umum Arema FC terus berkembang. Tetapi performa tim Singo Edan masih belum sepenuhnya maksimal. Hal itu tak lepas padatnya jadwal yang harus dijalani. Sehingga menyebabkan waktu latihan juga berkurang.

"Tentu ini normal, karena ini persiapan sebelum kompetisi. Kami tak memiliki banyak waktu untuk latihan. Tetapi saya senang dengan proses yang dijalani saat ini," tambahnya. 

3. Tak memilih lawan di final

Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Arema FC Tak Pilih-pilih LawanWahyu Prasetya berusaha menghentikan winger Arema FC, Ilham Udin Armayn. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah memastikan ke puncak, pelatih asal Portugal itu mengakui bahwa Arema FC siap menghadapi siapapun. Dua tim yang saat ini berpeluang lolos yakni PSS Sleman dan Borneo FC dinilai memiliki kualitas yang bagus. Untuk itu, tim manapun yang menjadi lawan, Eduardo mengakui sama saja.

"Kami akan kembali bekerja mempersiapkan laga final. Siapapun lawan kami sama saja," sambungnya. 

4. Modal berharga untuk laga final

Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Arema FC Tak Pilih-pilih LawanDedik Setiawan berusaha melewati pemain belakang PSIS Semarang. IDN Times/Arema FC

Sementara itu, striker Arema FC, Sedikit Setiawan mengakui bahwa kemenangan atas PSIS Semarang menjadi modal berharga untuk laga final. Dua kemenangan beruntung membuat mental para pemain menjadi lebih kuat. Termasuk untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain agar bisa lebih maksimal.

"Ini kemenangan berharga. Kami tidak menyangka PSIS bakal memberi perlawanan keras," pungkasnya.

Baca Juga: Borneo FC Tantang Arema di Final Piala Presiden

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya