Comscore Tracker

Kekasih Meninggal Dunia, Adilson Maringa Tetap Profesional Bela Arema

Maringa pilih tak pulang ke Brazil  

Malang, IDN Times - Penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa tengah berduka. Pasalnya, dua hari lalu atau Selasa (21/6/2022) sang kekasih, yakni Gleycy Correia meninggal dunia di Brazil. Kondisi tersebut tentu membuat sang kiper dalam suka mendalam. Namun demikian, pemain 31 tahun tersebut memutuskan tetap di Arema FC dan memilih tak pulang ke Brazil. Arema sendiri saat ini tim sedang dalam persiapan intens dan tenaganya sangat diperlukan.

1. Tunjukkan sikap profesional luar biasa

Kekasih Meninggal Dunia, Adilson Maringa Tetap Profesional Bela AremaAdilson Maringa saat merayakan gol yang dicetak oleh Carlos Fortes. Instagram/aremafcofficial

Menanggapi hal tersebut pelatih kiper Arema FC, Jarot Supriadi menyebut bahwa sosok Maringa menunjukkan sikap profesional luar biasa. Dirinya bisa memahami bahwa sang pemain tentu masih dalam situasi berkabung dan sedih. Namun, Jarot menyebut bahwa Maringa memilih untuk tetap profesional. Bahkan saat berlatih, Maringa tak sedikitpun menunjukkan sisi kesedihan di dalam hatinya. 

"Kemarin tim pelatih sudah berbicara dengan dia. Tim juga sudah menyampaikan duka mendalam kepada Maringa. Tetapi saat berlatih saya melihat dia tetap 100 persen untuk tim. Dia tetap profesional dan berkomitmen dengan klub," katanya Kamis (23/6/2022). 

"Sebagai pelatih yang satu tim dengan dia tentu kami memahami bagaimana kesedihan yang ia rasakan. Tetapi sekali lagi Maringa menunjukkan sikap yang luar biasa. Dia tetap profesional dan bisa memisahkan kepentingan tim dan urusan pribadi," imbuhnya. 

Baca Juga: Adilson Maringa Indikasikan Bertahan di Arema FC 

2. Beri support penuh untuk sang kiper

Kekasih Meninggal Dunia, Adilson Maringa Tetap Profesional Bela AremaManajer Arema FC, Ali Rifki saat memperkenalkan Arkhan Fikri. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, Manajer Arema FC, Ali Rifki juga mengaku berupaya memberikan support penuh kepada sang kiper. Menilai, kehilangan orang terkasih merupakan beban yang sangat berat. Namun dirinya meyakini bahwa dukungan dari manajemen, tim pelatih dan rekan setim bakal bisa membuat Maringa lebih tegar. 

"Kami berusaha untuk menguatkan hatinya. Semoga dukungan semua pihak ini bisa membuat Maringa tegar," jelasnya. 

3. Terus berikan motivasi untuk bangkit

Kekasih Meninggal Dunia, Adilson Maringa Tetap Profesional Bela AremaAdilson Maringa saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, manajemen juga meyakini bahwa Maringa merupakan pria yang tangguh. Dukungan moral penuh yang diberikan manajemen dan kompenen tim kepadanya tentu bakal bisa membuat Maringa segera bangkit. Terlebih kemampuan Maringa sangat dibutuhkan Arema FC untuk lanjutan turnamen Piala Presiden  dan kompetisi Liga 1 mendatang. 

"Kami meyakini bahwa Maringa punya semangat dan tekad yang kuat untuk bangkit. Kami akan memberikan dukungan penuh," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya