Comscore Tracker

Perbaiki Rekor, Dendi Sebut Arema FC Wajib Menang Atas Persebaya

Dua laga kandang terakhir selalu kalah

Malang, IDN Times - Optimisme tinggi mulai ditebar para pemain Arema FC jelang laga akbar menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). Sebagai tuan rumah, Arema FC ingin mengakhiri catatan negatif di Stadion Kanjuruhan. Sebelumnya dalam dua laga kandang terakhir, tim Singo Edan selalu mengalami kekalahan. Mereka tumbang saat menjamu Persija dan Persib.

1. Bukan sekadar derby biasa

Perbaiki Rekor, Dendi Sebut Arema FC Wajib Menang Atas PersebayaDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Winger senior Arema FC, Dendi Santoso menjelaskan bahwa laga menghadapi Persebaya Surabaya memang selalu berbeda. Meskipun saat ini kedua tim masih berjuang untuk naik ke papan atas, namun tensi pertandingan kedua tim selalu tinggi. Peringkat di klasemen sementara tak terlalu berpengaruh pada penampilan di lapangan. 

"Secara pribadi semua pemain pasti ingin menang lawan Persebaya. Kami sudah melakukan persiapan dan akan menunjukkan yang terbaik," katanya Rabu (28/9/2022). 

Baca Juga: Jelang Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Sakit

2. Jaga gengsi nama Arema

Perbaiki Rekor, Dendi Sebut Arema FC Wajib Menang Atas PersebayaWinger Arema FC, Dendi Santoso berebut bola dengan pemain Rans Nusantara. IDN Times/Alfi Ramadana

Pemain jebolan akademi Arema itu menambahkan, selain adu strategi di atas lapangan, laga ini juga merupakan adu gengsi antara Malang dan Surabaya yang saat ini menjadi barometer sepak bola nasional. Namun karena laga kali ini digelar di Stadion Kanjuruhan, maka kemenangan menjadi hal yang wajib didapat tim Singo Edan. 

"Saya rasa pemain lain juga memiliki keinginan yang sama untuk menang," imbuhnya. 

3. Waspadai pasukan muda Persebaya

Perbaiki Rekor, Dendi Sebut Arema FC Wajib Menang Atas PersebayaDendi Santoso berusaha melewati pemain Persib Bandung. Instagram/aremafcofficial

Dendi menilai meskipun saat ini Persebaya banyak dihuni pemain muda, bukan berarti mereka akan mudah dikalahkan. Justru Arema FC harus waspada dan fokus maksimal menghadapi pasukan muda Persebaya yang bisa saja tampil mengejutkan. Untuk itu, ia menyatakan bahwa Arema FC harus bermain sebagai tim yang berkarakter jika ingin menang. 

"Kami melihat Persebaya sebagai tim yang kuat. Tetapi karena ini di kandang, secara tidak langsung kami harus menang," sambungnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh gelandang Arema FC asal Bandung, Gian Zola. Ia menilai bahwa kemenangan atas Persebaya menjadi hal penting bagi timnya. Meskipun demikian, pertandingan tidak akan berjalan dengan mudah. Terlebih rivalitas kedua tim juga sudah sangat lama. Tentunya perlu kerja keras untuk bisa menang. 

"Pemain sudah tahu seperti apa gengsi laga Arema FC lawan Persebaya. Saya rasa sama levelnya dengan Persija lawan Persib Bandung. Jadi sangat penting bagi kami untuk bisa menang pada laga ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Manajer Sebut Mental Pemain Persebaya Meningkat Jelang Lawan Arema FC

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya