Comscore Tracker

Arema FC Curi Kemenangan di Bali, Eduardo Bilang Berkat Kerja Keras 

Arema FC berjuang sangat keras untuk menang  

Malang, IDN Times - Arema FC membuat kejutan dengan menumbangkan juara bertahan Bali United dengan skor tipis 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/8/2022). Kemenangan tersebut sekaligus memutus rekor buruk Arema FC atas Bali United. Sebelumnya, dalam gelaran Liga 1, tim Singo Edan selalu gagal menang saat bermain di Bali. 

1. Bukan kemenangan mudah

Arema FC Curi Kemenangan di Bali, Eduardo Bilang Berkat Kerja Keras Dendi Santoso berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Bali United. Instagram/aremafcofficial

Usai laga, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menilai bahwa hasil tersebut tak diraih dengan mudah. Bali United terus menteror Arema FC sepanjang laga. Tetapi Arema FC juga menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan. Hal itu terlihat dari upaya Arema FC yang juga memberikan perlawanan keras pada tuan rumah.

"Kami sudah memprediksi bahwa menghadapi tim berkualitas seperti Bali United sangatlah sulit. Tetapi pemain membuktikan bahwa kerja keras mereka di latihan berbuah hasil bagus," katanya Sabtu (13/8/2022). 

Baca Juga: Sambangi Markas Bali United, Arema FC dalam Tekanan Tinggi   

2. Sudah siapkan antisipasi sejak awal

Arema FC Curi Kemenangan di Bali, Eduardo Bilang Berkat Kerja Keras Dua pemain belakang Arema FC, Bagas Adi Nugroho dan Rizky Dwi Febrianto saat menghadapi Bali United. Instagram/aremafcofficial

Pelatih asal Portugal itu menyebut bahwa sebenarnya sejak awal dirinya sudah menyiapkan antisipasi. Salah satunya untuk meredam ketajaman striker Bali United, Ilija Spasoejevic. Salah satunya adalah dengan menutup alur bola dari kini tengah dengan menempatkan dua gelandang petarung dalam diri Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi. Hasilnya meski cukup banyak menekan, tetapi eksplosivitas serangan Bali United bisa diredam.

"Kami sudah menyiapkan semuanya sejak sebelum pertandingan. Karena kami menyadari bahwa lawan kami sangat kuat," imbuhnya. 

3. Strategi berjalan dengan baik

Arema FC Curi Kemenangan di Bali, Eduardo Bilang Berkat Kerja Keras Gian Zola berusaha menghindari takleh dari Ricky Fajrin. Instagram/aremafcofficial

Tak hanya itu saja, Eduardo menilai bahwa pada laga kali ini apa yang ia siapkan bisa berjalan dengan baik. Agresivitas Bali United dalam menyerang meninggalkan ruang kosong. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh sayap-sayap Arema FC guna bisa memberi tekanan balik. Hasilnya kemenangan berhasil digenggam Arema FC.

"Terkadang memang strategi bisa berjalan, tetapi terkadang tidak. Ini normal dalam sepak bola," sambungnya. 

4. Bekal untuk away berikutnya

Arema FC Curi Kemenangan di Bali, Eduardo Bilang Berkat Kerja Keras Dendi Santoso berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Bali United. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, gelandang Arema FC, Gian Zola menilai bahwa kemenangan itu sangat berharga bagi Arema FC. Terlebih setelah ini tim Singo Edan kembali harus menjalani laga away ke kandang PSM Makassar. Tentu saja ini juga laga yang berat lantaran PSM Makasar belum mengalami kekalahan. Selain itu, dalam pertemuan terakhir di Piala Presiden lalu, Arema FC dipermalukan tim Juku Eja di Kanjuruhan.

"Kemenangan ini jadi bekal yang bagus untuk menghadapi PSM Makassar," tandasnya.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Bantu Arema Jinakkan Bali United

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya