Piala Dunia U-20, Risma Janji Rekrut LO dan Anak Gawang dari Surabaya

Risma berharap banyak anak Surabaya yang terlibat

Surabaya, IDN Times - Surabaya akan menjadi tuan rumah pada perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2021 nanti. Ketika mengajukan proposal permohonan tuan rumah, Wali Kota Surabaya menjanjikan dua hal kepada PSSI.

“Aku menjanjikan welcome dinner dan Liaison Officer (LO),” kata Risma di ruang kerjanya, Surabaya, Kamis (29/11). Liaison Officer sendiri sendiri adalah relawan berbayar yang menjadi bagian dari kepanitiaan sebuah event.

1. Risma berjanji LO dari Surabaya

Piala Dunia U-20, Risma Janji Rekrut LO dan Anak Gawang dari SurabayaWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat berbincang dengan wartawan, Kamis (28/11). IDN Times/Vanny El Rahman

Adapun LO yang bertugas, Risma berjanji akan merekrutnya dari anak SMA/SMK dan mahasiswa yang berdomisili di Surabaya.

“Itu sebenarnya (pembahasan) nanti kalau sudah 2020 akhirm gak bisa sekarang. Tapi aku janjiin ke Bu Ratu (Sekjen PSSI) kalau LO dari Surabaya,” ungkap Risma.

2. Ini kategori LO yang diharapkan Risma

Piala Dunia U-20, Risma Janji Rekrut LO dan Anak Gawang dari SurabayaWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat berbincang dengan wartawan, Kamis (28/11). IDN Times/Vanny El Rahman

LO yang nantinya bertugas mengawal delegasi harus menjalani serangakain tes. Mulai dari tes bahasa hingga tes pengetahuan umum tentang Kota Surabaya.

“LO itu bukan guide yang nemenin saat pertandingan. Mereka sudah ada di hotel sebelum berangkat kemudian pulang dari hotel pas peserta sudah tidur. Makanya mereka dites harus bisa Bahasa Inggris," papar Risma.

Selain itu, mereka juga harus tahu tentang Surabaya. "Misalnya kalau lewatin jalur ini, di situ ada apa. Ada tes kepribadian juga, apakah disiplin atau tidak. Ini membawa nama negara soalnya.” 

Baca Juga: Jika Timnas Juara SEA Games, Risma Janji Arak Evan Dimas Naik Kuda

3. Anak gawang juga dari Surabaya

Piala Dunia U-20, Risma Janji Rekrut LO dan Anak Gawang dari SurabayaWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. IDN Times/Vanny El Rahman

Selain LO, Risma juga meminta anak gawang yang nantinya mendampingi pemain memasuki lapangan adalah anak-anak Surabaya.

“Aku ini punya mimpi, mungkin nanti ketika aku sudah bukan Wali Kota lagi. Anak-anak itu digandeng sama pemain terkenal. Mereka jadi anak gawang. Makanya aku kemarin minta itu ke PSSI supaya anak gawangnya anak Surabaya. Itu akan jadi kenangan seumur hidup mereka,” tutup dia.

Baca Juga: PSSI Jatim Tegaskan Hanya GBT yang Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya