Comscore Tracker

Demi Runner Up, Persebaya akan Habis-habisan Saat Hadapi Badak Lampung

Ayo Jul, tuntaskan!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan tampil habis-habisan pada laga terakhir Shopee Liga 1 2019 kala bersua Perseru Badak Lampung FC, nanti sore, Sabtu (21/12). Saat ini Bajul Ijo-julukan Persebaya-masih memburu kemenangan demi mengunci posisi runner up, sembari menantil hasil laga Persipura Jayapura vs Borneo FC.

“Kami Persebaya, mau gak mau (menang). Apalagi dengan rekor coach Aji yang cukup bagus, dari 8 game, 6 game menang dan 2 seri. Kami tutup satu laga dengan kemenangan,” kata asisten pelatih Persebaya, Uston Nawawi, saat konferensi pers, Jumat (20/12).

1. Laga terakhir tidak akan mudah

Demi Runner Up, Persebaya akan Habis-habisan Saat Hadapi Badak LampungLiga-Indonesia.id

Kepada awak media, Uston mengaku pertandingan terakhir ini tidak akan berjalan mudah bagi Persebaya. Sebab, Perseru Badak Lampung akan membuktikan bahwa mereka bukanlah tim yang seharusnya terdegradasi.

“Tentunya pertandingan besok (hari ini) berlangsung sengit. Meskipun Badak Lampung terdegradasi, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bukan tim yang pantas terdegradasi. Para pemainnya juga ingin menujukkan hal itu,” tambah dia.

2. Menentukan hasil kerja keras selama 2019

Demi Runner Up, Persebaya akan Habis-habisan Saat Hadapi Badak LampungPemain Persebaya saat sesi latihan. Instagram @officialpersebaya

Pertandingan terakhir itu juga menjadi ajang pembuktian bahwa tim kebanggaan warga Kota Pahlawan itu telah bekerja keras selama 2019. “Para pemain sudah siap untuk memberikan hasil terbaik, membuktikan di 2019,” sambungnya. 

Uston sebenarnya mempertanyakan keputusan federasi mengapa laga terakhir tidak dilakukan secara serempak. Namun, ia tidak ingin memperumit hal tersebut.

“Pertandingan terkahir harusnya bersama ya, tapi kita huznuzon saja bagaimana besok kami bisa meraih hasil," lanjut sosok yang sukses mengantarkan Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy 2019 tersebut.

Baca Juga: Misi Libas Persija Tercapai, Persebaya Menang 1-2 di GBK

3. Pemain Persebaya siap bekerja keras demi raih 3 poin

Demi Runner Up, Persebaya akan Habis-habisan Saat Hadapi Badak LampungDavid Da Silva berlatih dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (11/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Pada kesempatan yang sama, penggawa Persebaya Rachmat Irianto menyampaikan bahwa seluruh pemain memiliki motivasi tersendiri untuk meraih tiga poin pada laga terakhirnya. Pemain yang menjadi kapten saat menghadapi Persija Jakarta itu berjanji bahwa dirinya dan rekan-rekan setimnya siap bekerja keras.

“Semuanya bekerja keras demi Persebaya di akhir musim ini. Kami punya motivasi tersendiri dan pastinya teman-teman sudah siap bertanding besok. Semoga besok berjalan lancar dan hasil (memusakan) untuk Persebaya,” tutup dia.

Baca Juga: Usai Kalahkan Persija, Persebaya Optimis Runner Up Liga 1 2019

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya