Susy Susanti Jadi Orang Indonesia Pertama yang Raih 3 Piala Bergengsi

What a legend!

Jakarta, IDN Times - Legenda bulu tangkis Indonesia dari sektor tunggal putri, Susy Susanti, menjadi orang Indonesia pertama yang dapat merasakan bangganya mengangkat tiga piala bergengsi dalam turnamen bulu tangkis dunia. Ketiga piala tersebut adalah Piala Sudirman, Piala Uber, dan Piala Suhandinata.

Tahun 1994 dan 1996 Susy Susanti bersama tim Indonesia berhasil meraih Piala Uber. Sedangkan lima tahun sebelumnya pada 1989, Susy bersama Indonesia berhasil mengangkat piala Sudirman dan membawanya pulang ke Tanah Air.

Di tahun-tahun tersebut, Susy masih aktif sebagai atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Dan Sabtu (5/10) malam kemarin, tidak lagi sebagai atlet melainkan manajer tim, Susy Susanti mengangkat Piala Suhandinata yang untuk pertama kali bisa berhasil dibawa pulang oleh tim Indonesia.

Tim Indonesia membawa pulang Piala Suhandinata usai menaklukkan Tiongkok dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 yang diadakan di Rusia. Tim beregu campuran Indonesia mengandaskan perlawanan Tiongkok dalam empat partai dengan skor 3-1.

Pasukan Garuda Muda berhasil mengukir sejarah untuk pertama kalinya memenangkan turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior di bawah arahan manajer tim Susy Susanti.

Meski sudah pensiun sebagai atlet, Susy Susanti masih mengabdikan dirinya untuk bulu tangkis Indonesia dengan menjadi Kepala Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga: Sejarah! Indonesia Juarai Kejuaraan Dunia Junior untuk Kali Pertama!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya