Edgar Marvelo Raih 2 Medali Emas Beberapa Jam Usai Sang Ayah Meninggal

Turut berduka cita, Edgar

Jakarta, IDN Times - Atlet wushu kebanggaan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, mempersembahkan 2 medali emas untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, Selasa hari ini (3/12).

Dua emas yang dicapai Edgar berasal dari nomor Gunshu Combined dan Men's Duilian. Hebatnya lagi, kedua medali emas tersebut diraih Edgar dalam suasana hati tengah sangat amat berduka sebab diraih hanya beberapa jam setelah kepergian ayahnya.

Pada Selasa (3/12) pagi, Edgar mendapat kabar dari Indonesia bahwa ayahnya meninggal dunia. Edgar ternyata sempat berkomunikasi dengan sang ayah sebelum ayahnya tutup usia.

"Tadi sebelum alat papa dicopot, ada ngomong juga sama papa kalau aku janji bakal lakuin ini buat papa," kata Edgar menangis usai menjalani pertandingan.

Sayangnya, Edgar tidak dapat langsung pulang ke Tanah Air lantaran badai di Filipina membuat semua penerbangan harus ditunda. "Sayang belum bisa pulang ke Indonesia karena ada badai di Filipin, jadi mungkin besok pagi baru pulang," kata dia.

Terima kasih atas jiwa patriotmu, Edgar! Turut berduka cita untuk kepergian ayahanda tercinta.

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Yes! Edgar Marvelo Sumbang Emas Pertama dari Wushu di SEA Games 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya