Comscore Tracker

Kalah dari Pasangan Korsel, Hendra/Ahsan Gagal Juarai Hong Kong Open

Menyerah dalam pertarungan rubber set

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan gagal menjuarai Hong Kong Open 2019. Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan (Korsel) Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam rubber set 21-13, 12-21, dan 13-21.

Dalam partai final yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11) itu, Hendra/Ahsan sejatinya tampil apik pada set pertama. Keduanya mendapatkan perlawanan sengit. Namun berkat ketenangan, mereka berhasil menutup set pertama dengan skor 21-13.

Memasuki set kedua, Hendra/Ahsan berjuang lebih keras untuk setiap poin yang mereka dapatkan. Bahkan pasangan Korsel yang sempat tertinggal balap menyusul skor menjadi 10-7. Kekalahan Hendra/Ahsan pada babak kedua ini antara lain karena beberapa kesalahan yang mereka buat sendiri. Wakil Korsel menutup set kedua dengan skor 21-12 untuk kemenangan mereka.

Pada set ketiga, Hendra/Ahsan mengalami kesulitan pada awal pertandingan. Mereka bahkan sempat tertinggal 1-5. Keduanya berusaha mengejar ketertinggalan, namun permainan apik pasangan Korea membuat keduanya tak berkutik.

Pasangan andalan Indonesia ini terus tertinggal hingga mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Choi Solgyu/Seo Seung Jae setelah menutup set ketiga dengan skor 13-21 . Hasil ini membuat Hendra/Ahsan harus merelakan gelar Hong Kong Open 2019.

Baca Juga: Tekuk Duo Menara, Hendra/Ahsan Tancap Gas ke Final Hong Kong Open 2019

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You