[BREAKING] Ahsan/Hendra Gagal Rebut Gelar Juara Hong Kong Open 2019

Mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Pasangan gandra putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, gagal menyabet gelar juara di turnamen Hong Kong Open 2019 setelah dikalahkan duet Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor  21-13 12-21 13-21 di partai final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11).

Ahsan/Hendra tampil apik pada set pertama. Mereka sempat mendapatkan perlawanan sengit pada awal-awal pertandingan, namun keduanya berhasil menutup set pertama dengan skor 21-13 tanpa halangan berarti.

Memasuki set kedua, Ahsan/Hendra berjuang lebih keras untuk setiap poin yang mereka dapatkan. Bahkan pasangan Korea yang sempat tertinggal balap menyusul skor menjadi 10-7. Kekalahan Ahsan/Hendra pada babak kedua ini antara lain karena beberapa kesalahan yang mereka buat sendiri. Wakil Korea menutup set kedua dengan skor 21-12 untuk kemenangan mereka.

Di babak ketiga, Ahsan/Hendra mengalami kesulitan pada awal pertandingan. Mereka bahkan sempat tertinggal 1-5. Keduanya berusaha mengejar ketertinggalan, namun permainan apik pasangan Korea membuat keduanya tak berkutik.

Ahsan/Hendra terus tertinggal hingga mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Choi Solgyu/Seo Seung Jae setelah menutup set ketiga dengan skor 13-21 . Hasil ini membuat Ahsan/Hendra harus merelakan gelar Hong Kong Open 2019 ke tangan duet Korea tersebut.

 

Baca Juga: Tekuk Duo Menara, Hendra/Ahsan Tancap Gas ke Final Hong Kong Open 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya