Comscore Tracker

Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik Kediri

Dugaan pengunduran diri Roca dari Persik Kediri menguat

Kediri, IDN Times - Meskipun manajemen Persik Kediri masih bungkam, namun isu hengkangnya pelatih Javier Roca menguat. Setelah tidak hadir dalam sesi konferensi pers yang digelar sebelum pertandingan melawan Borneo Fc kemarin sore, kini nama pelatih asal Cile sudah hilang dalam Daftar Susunan Pemain (DSP). Namanya tidak tercantum pada kolom jajaran official yang mendampingi tim. Hilangnya nama Roca ini semakin menguatkan anggapan pelatih ini mengundurkan diri.

1. Sejak kemarin berembus isu pengunduran diri Roca

Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik KediriDaftar Susunan Pemain Persik Kediri melawan Borneo Fc. IDN Times / istimewa

Kabar mundurnya Javier Roca dari kursi pelatih Persik Kediri berembus cukup kencang sejak kemarin. Mundurnya mantan pemain Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini tak lepas dari rentetan hasil buruk yang diraih Macan Putih di awal musim ini. Dalam tiga pertandingan perdana Liga 1, Skuad Macan Putih hanya mampu meraih 1 poin saja. Mereka pun kini berada di peringkat 16 klasemen sementara. Spekulasi lain, Javier Roca disebut berkonflik dengan pihak manajemen Persik.

Baca Juga: Di Tengah Kabar Mundurnya Roca, Persik Tetap Yakin Libas Borneo

2. Tak hadir sejak sesi konferensi pers

Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik KediriPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Dalam sesi konferensi pers pre match, Roca diwakili oleh asisten pelatih Johan Prasetya Wibowo. Menurut Johan, ketidakhadiran Roca ini dikarenakan kondisinya sedang sakit. Namun Johan tidak bisa menjelaskan lebih rinci terkait penyakitnya tersebut. Roca dipastikan tidak akan mendampingi tim dalam laga sore ini.

Baca Juga: Jelang Lawan Borneo FC, Javier Roca Dikabarkan Mundur

3. Latih Persik sejak tahun lalu

Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik KediriPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Roca sendiri secara resmi mulai melatih Persik Kediri sejak bulan November tahun lalu. Pelatih berpaspor Cile ini terpilih menjadi pelatih kepala menggantikan posisi yang ditinggalkan Joko Susilo, pada bulan Oktober. Di bawah kepelatihannya, Persik Kediri menunjukkan progres yang signifikan. Dari tim yang selalu berkutat di zona degradasi, Roca berhasil membawa Persik finis di posisi ke 11 musim lalu. Prestasi ini membuat pihak manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di musim ini.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya