Meriahnya Pawai Obor Porprov 2019 di Grahadi Surabaya

Porprov Jatim akan dibuka besok malam di Lamongan

Surabaya, IDN Times - Semarak warga Surabaya menyambut obor Pekan Olah Raga Provinsi (Porpov) Jawa Timur (Jatim) menggelora di sekitar Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (4/7) malam. Iring-iringan marching band dan tarian tradisional disambut tepuk tangan meriah para anak-anak hingga orang dewasa.

1. Seorang pelajar akui antusias sambut obor Porprov 2019

Meriahnya Pawai Obor Porprov 2019 di Grahadi SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Salah satu pelajar, Fenny Lathifia mengaku sangat antusias dan senang menyambut pawai obor porprov 2019 ini. Ia juga mengaku kagum dengan penampilan marching band yang mengiringi pawai ini.

"Ya senang tadi ada drumbandnya terus ada pesta rakyatnya juga," ujar Fenny di lokasi, Kamis (4/7).

2. Gubernur minta atlet junjung tinggi sportivitas

Meriahnya Pawai Obor Porprov 2019 di Grahadi SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya, meminta kepada para atlet agar tetap menjunjung sportivitas dalam berlaga. Perempuan yang juga ketua umum Muslimat NU ini ingin ajang ini menjadi peningkatkan kemampuan para atlet.

"Kami ingin bahwa pekan olahraga provinsi yang keenam ini akan menjadi semangat dan spirit bagi sangat banyak atlet-atlet millennial kita untuk bisa memacu prestasi. Seperti yang kemarin pada SEA Games kontribusi Jawa Timur luar biasa," kata Khofifah.

3. Berharap masyarakat ramaikan tiap laga Porprov

Meriahnya Pawai Obor Porprov 2019 di Grahadi SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga berpesan kepada masyarakat agar turut memeriahkan gelaran Porprov 2019 ini Salah satunya bisa dengan menonton langsung serta memberikan dukungan kepada para atlet di lapangan.

"Saya berharap karena ini musim liburan sekolah masing-masing sekolah, kan liburan murid-muridnya untuk bisa memeriahkan menonton, menyaksikan dan mendukung atlet-atlet dari daerah masing-masing saat berada di Venue masing-masing," pungkas Khofifah.

4. Pembukaan porprov digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7)

Meriahnya Pawai Obor Porprov 2019 di Grahadi SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Obor Porprov Jatim yang dibawa ke Grahadi ini merupakan rangkaian arak-arakan yang dimulai dari Bojonegoro, hingga Lamongan yang akan dibuka pada Sabtu (6/7). Usai dari Grahadi, obor ini akan dibawa menuju ke Kota Pudak, Gresik.

Baca Juga: Pelepasan 370 Atlet Banyuwangi Menuju Porprov VI Jatim 2019

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya