Comscore Tracker

Jaring Atlet Berbakat, PBSI Jatim Gelar Piala Gubernur

Piala Gubernur digelar pada 28 Mei - 4 Juni 2022

Surabaya, IDN Times - Pagelaran olahraga di berbagai daerah mulai bergeliat seiring dengan pelonggaran aturan pandemik COVID-19 dari pemerintah. Terbaru, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur (Jatim) menggelar kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jatim 2022. Tujuannya, mencari atlet berbakat.

1. Digelar mulai 28 Mei - 4 Juni 2022

Jaring Atlet Berbakat, PBSI Jatim Gelar Piala GubernurKetua PBSI Jatim, Tonny Wahyudi (tengah) saat menemui Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, jalan Gubernur Suryo Surabaya. dok. Pemprov Jatim.

Rencananya, kejuaraan bulu tangkis ini akan digelar pada 28 Mei - 4 Juni 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman, Surabaya. "Ajang Piala Gubernur diadakan setelah lama tidak ada event bulu tangkis sejak pandemi. Tujuanya untuk mendongkrak kembali animo bibit bibit atlet bulu tangkis Jawa Timur," Ketua PBSI Jatim, Tonny Wahyudi, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Nama Atlet Jatim yang Sumbang Medali di SEA Games Vietnam 2022

2. Hadiahnya capai Rp168 juta, ada nomor tunggal dan ganda beberapa usia

Jaring Atlet Berbakat, PBSI Jatim Gelar Piala GubernurShutterstock

Lebih lanjut, Tonny menuturkan, hadiah yang diperebutkan sebesar Rp168 juta. Nah, untuk pertandingannya ada nomor tunggal putra dan putri terdiri dari pra usia dini, usia dini, usia anak, remaja, taruna, dan tunggal dewasa putra.

Kemudian ada pula nomor ganda putra dan putri. Yakni mempertandingkan kelompok anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa putra. Khusus untuk kelompok remaja dan taruna juga dipertandingkan nomor ganda campuran.

3. Setelah turnamen, gelar seleksi Puslatprov

Jaring Atlet Berbakat, PBSI Jatim Gelar Piala GubernurGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Setelah turnamen Piala Gubernur 2022, akan digelar seleksi pemusatan latihan orovinsi (Puslatprov) Jatim sebanyak dua kali untuk menjaring atlet berbakat yang memiliki potensi untuk berprestasi lebih tinggi. "Seleksi Puslatprov akan diadakan dua kali untuk menjaring bibit-bibit atlet berpretasi dan memiliki skil tinggi di Jawa Timur," pungkas dia.

Baca Juga: Taufik Hidayat Mundur dari PBSI, Alasannya Cuma Jadi Pajangan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya