14 Atlet Asal Jatim Raih Emas SEA Games, Bonus Belum Pasti

Masih diajukan ke gubernur

Surabaya, IDN Times - Pagelaran SEA Games 2019 di Filipina memasuki babak akhir. Sejumlah medali telah diborong para atlet. Sayangnya, bonus untuk atlet Jawa Timur (Jatim) belum pasti.

1. Masih diajukan ke Khofifah

14 Atlet Asal Jatim Raih Emas SEA Games, Bonus Belum PastiGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama atlet senam asal Kediri, Shalva saat di Gedung Negara Grahadi, Senin (2/12). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketua Harian KONI Jatim, M. Nabil mengatakan bonus untuk para atlet masih dalam pengajuan yang ditujukan ke Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Ia berharap pengajuan itu cepat disetujui untuk apresiasi perjuangan atlet.

"Istilahnya kita ingin memberikan tali asih kepada para atlet yang telah berjuang di Sea Games," ujarnya, Selasa (10/12).

2. KONI Jatim sudah siapkan penyambutan

14 Atlet Asal Jatim Raih Emas SEA Games, Bonus Belum PastiPetenis asal Jawa Timur, Aldila Sutjiadi. Instagram/@dila11

Tak hanya bonus, KONI juga sudah menyiapkan sejumlah penyambutan untuk para atlet. Nabil ingin, para atlet yang telah berjuang di Filipina mendapat penyambutan yang meriah.

"Intinya akan kita undang seluruh atlet dari Jatim baik petaih peraih medali dan tidak," imbuh Nabil.

Nantinya, lanjut Nabil, atlet SEA Games asal Jatim mendapat undangan secara bersamaan. Ia memprediksi, para atlet yang tiba tidak bersama-sama karena bergantung pada kebijakan masing-masing asosiasi.

"Kita merencanakan akan undang semuanya, kalau satu-satu tentu tidak mungkin. Apalagi mereka datangnya ndak bareng, ada yang ke Jakarta dulu, ada yang langsung balik ke Jatim," jelasnya.

Baca Juga: Ramalan Petenis Unggulan China Soal Masa Depan Aldila Sudjiati

3. Sejauh ini ada 14 atlet Jatim raih emas SEA Games 2019

14 Atlet Asal Jatim Raih Emas SEA Games, Bonus Belum PastiAldila Sutjiadi menyumbang emas pertama dari canang olahraga tenis di SEA Games 2019 untuk Indonesia (Instagram.com/dila11)

Hingga saat ini, dari 120 atlet asal Jatim, sebanyak 14 di antaranya telah menyabet medali emas. Salah satunya adalah petenis Aldila Sutjiadi. Jumlah ini bisa bertambah karena hari ini masih ada beberapa final yang digelar sebelum penutupan, besok (11/12).

Baca Juga: Aldila Sutjiadi, Harapan Terakhir Tenis Tunggal Putri Indonesia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya