Sony Dwi Kuncoro Tersingkir Dari Yuzu Indonesia Masters 

Tumbang atas tunggal putra Tiongkok

Malang, IDN Times - Perjalanan tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro di ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 harus terhenti. Pebulutangkis senior tersebut harus tersingkir di babak 16 besar setelah ditumbangkan tunggal putra Tiongkok, Ren Peng Bo dengan rubber set 15-21, 21-12, 11-21 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Kamis (3/10/2019). 

1. Sudah bermain maksimal

Sony Dwi Kuncoro Tersingkir Dari Yuzu Indonesia Masters IDN Times/ Alfi Ramadana

Penampilan peraih medali peunggu Olimpiade Athena tersebut memang kurang meyakinkan. Beberapa kali kesalahan dilakukan sehingga tunggal putra Tiongkok mampu mengambil keuntungan. Bahkan pada set pertama kendali permainan dipegang oleh Ren Peng Bo. 

"Dia (Peng Bo-red) menampilkan permainan yang lebih cepat. Sebelumnya saya juga kalah lawan dia di China. Saya rasa hari ini sudah maksimal," katanya. 

2. Kesulitan imbangi lawan

Sony Dwi Kuncoro Tersingkir Dari Yuzu Indonesia Masters IDN Times/ Alfi Ramadana

Nyaris sepanjang tiga set, Sony Dwi Kuncoro kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat Ren Peng Bo. Meskipun mampu mengambil set kedua, secara keseluruhan, Sony mengakui bahwa lawanya tampil lebih baik. Dari sisi fisik maupun strategi permainan sang lawan lebih mampu menguasai pertandingan.

"Saat set ketiga saya coba bermain seperti set kedua. Tetapi lawan bermain lebih cepat dan saya juga sedikit ragu-ragu," tambahnya. 

3. Tak kecewa meski kalah

Sony Dwi Kuncoro Tersingkir Dari Yuzu Indonesia Masters IDN times/ Alfi Ramadana

Meskipun harus tersingkir, Sony Dwi Kuncoro mengaku tak kecewa. Ia menyebut bahwa ada kemajuan pesat dari penampilanya jika dibanding dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Ia tetap bersyukur dan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya. 

"Sebelumnya saya selalu kandas di babak 32 besar. Ini bisa masuk 16 besar merupakan hasil bagus," imbuhnya. 

4. Ruselli Hartawan lolos 8 besar

Sony Dwi Kuncoro Tersingkir Dari Yuzu Indonesia Masters IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, hasil lebih bagus didapat oleh tunggal putri, Ruselli Hartawan. Unggulan kedua tersebut mampu mengatasi perlawanan tunggal putri Tiongkok, Wei Ya Xin dengan dua set langsung 21-17, 21-12. Hasil tersebut membuat dirinya lolos ke babak 8 besar Yuzu Indonesia Masters. 

"Awalnya saya agak kaget dengan permainan lawan. Jadi agak sedikit kaku. Kalau game kedua bisa lebih tahu lawan mainya bagaimana," terangnya. 

5. Perbaiki konsentrasi

Sony Dwi Kuncoro Tersingkir Dari Yuzu Indonesia Masters IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun menang, Ruselli masih belum terlalu puas dengan penampilanya. Ia ingin penampilanya di babak 8 besar besok bisa lebih baik. Sebab, lawan yang akan dihadapi juga jauh lebih berat. 

"Kalau dibilang puas sebenarnya lumayan. Tetapi masih ingin lebih baik lagi. Terutama untuk konsentrasi agar bisa tampil lebih baik lagi," tandasnya. 

Baca Juga: Hari Pertama, Yuzu Indonesia Masters 2019 Sepi Penonton, Nih!  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya