Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VI

Kabupaten Malang perbaiki posisi perolehan medali

Malang, IDN Times - Kabupaten Malang tak mematok target tinggi pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI. Pemkab hanya mematok untuk Porprov kali ini bisa menembus tiga besar. Meskipun KONI Kabupaten hanya memasang target masul empat besar. Untuk bisa mewujudkan target tersebut, Kabupaten Malang berkekuatan 350 atlet. Mereka akan bertarung pada 35 cabor yang dilombakan di empat kabupaten yaitu Lamongan, Tuban Bojonegoro dan Gresik. 

1. Target 40 emas

Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VIIDN Times/ Alfi Ramadana

Peluang kontingen Kabupaten Malang saat ini dinilai lebih besar. Pasalnya dari sisi kualitas, atlet kabupaten Malang sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Sehingga peningkatan target tersebut dinilai wajar dilakukan. Secara keseluruhan, Kabupaten Malang menargetkan 40 emas, 80 medali perak dan 100 medali perunggu. 

"Saat ini sebagian atlet sudah ada yang berangkat. Sebab, sudah ada beberapa cabor yang memulai kompetisi lebih dahulu," ucap Ketua Harian Koni Kota Malang, Imam Zuhdi. 

Baca Juga: Meriahnya Pawai Obor Porprov 2019 di Grahadi Surabaya

2. Bisa lampaui target

Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VIIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi menjelaskan bahwa dirinya berharap kontingan dari Kabupaten Malang bisa melebihi hasil yang ditargetkan. Pasalnya dirinya menilai bahwa kontingen Kabupaten Malang saat ini lebih komplet. Serta persiapan juga lebih ideal. 

"Tentunya KONI mematok target tersebut sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Tetapi kalau kami berharap mereka bisa menembus tiga besar," bebernya. 

3. Janjikan bonus bagi atlet juara

Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VIIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Sanusi menyebut bahwa Pemkab Malang siap memberikan apresiasi bagi atlet yang berrpestasi. Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci terkait apreasiasi yang akan diberikan. Menurutnya terkait apresiasi maupun bonus nantinya akan disesuaikan usai gelaran Porprov berakhir. 

"Pastinya kalau untuk hal itu sudah dipersiapkan. Tetapi untuk bentuknya seperti apa nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan dari kabupaten," jelasnya. 

4. Persaingan lebih seimbang

Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VIIDN Times/ Alfi Ramadana

Sanusi menilai saat ini persaingan di Porprov lebih merata. Meskipun beberapa kota maupun kabupaten masih memiliki dominasi yang belum tersentuh. Namun demikian, target 40 emas merupakan hal yang realistis dan bisa diwujudkan oleh kontingen Pemkab Malang.

"Insya Allah bisa mewujudkan target tersebut," tandasnya. 

Baca Juga: Cuaca Buruk, Atlet Porprov Paralayang Tuban Terjatuh  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya