Gagal Emas, PSSI Kota Malang Tetap Apresiasi Tim Sepak Bola

Tim sepak bola Kota Malang hanya tembus semifinal

Malang, IDN Times - Kontingen sepak bola Kota Malang gagal memenuhi target emas pada Porprov VI. Kota Malang hanya mampu menembus babak semifinal dan harus puas menempati peringkat empat usia ditumbangkan oleh tuan rumah di semifinal dengan skor 2-0. 

1. Tetap bangga meski gagal penuhi target

Gagal Emas, PSSI Kota Malang Tetap Apresiasi Tim Sepak BolaIDN Times/ Alfi Ramadana

Kegagalan itu memang cukup disesali. Namun, PSSI kota Malang tetap mencoba untuk realistis. Pasalnya tim sepak bola kota Malang sudah berjuang maksimal. Belum lagi faktor non teknis yang juga turut mempengaruhi permainan tim sepanjang Porprov. 

"Kalau bicara target tentu kami inginya emas. Tetapi kami harus realistis bahwa memang banyak faktor non teknis dalam sepak bola. Menyikapi kegagalan ini tentu kami meminta maaf kepada masyarakat kota Malang," beber Ketua PSSI Kota Malang, Haris Thofly. 

2. Sempat tampil menjanjikan

Gagal Emas, PSSI Kota Malang Tetap Apresiasi Tim Sepak BolaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebenarnya kota Malang mampu tampil menjanjikan. Mereka mampu lolos dari babak penyisihan dengan status juara grup. Namun pada babak semifinal, kota Malang harus berjumpa dengan tuan rumah Tuban. Hasilnya sudah bisa ditebak, tuan rumah mampu unggul dengan skor 2-0 dan pada perebutan medali Perunggu, kota Malang kembali kalah atas Kabupaten Lamongan dengan skor 2-1. 

"Kami tetap bangga dengan hasil ini. Mungkin kalau pada babak semifinal kami tidak jumpa tuan rumah ceritanya bisa berbeda," imbuhnya. 

3. Lampaui hasil Porprov sebelumnya

Gagal Emas, PSSI Kota Malang Tetap Apresiasi Tim Sepak BolaIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun hanya menempati peringkat empat, Haris Thofly menilai capaian tim sepak bola kota Malang layak diapresiasi. Pasalnya hasil tersebut jauh lebih baik dari Porprov Banyuwangi. Saat itu, tim sepak bola kota Malang bahkan tak mampu lolos penyisihan grup. 

"Kami tetap menganggap hasil ini sebagai prestasi. Sebab, sudah cukup banyak peningkatan yang terjadi," sambungnya. 

4. Futsal sabet perak

Gagal Emas, PSSI Kota Malang Tetap Apresiasi Tim Sepak BolaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, hasil lebih baik diraih oleh kontingen futsal. Tercatat kota Malang mampu menyabet medali perunggu melalui tim futsal putri dan perak melalui tim futsal putra. Bahkan atas penampilan bagus tersebut, empat pemain tim futsal kota Malang dipanggil untuk masuk tim PON Jatim. 

"Futsal memang dari sisi non teknis lebih mendukung. Sehingga kami bisa tampil lebih bagus. Empat pemain kami yakni Sigit Joko Pamungkas, M Noval, Fani Rhakasiwi dan Andhika Agraprana masuk proyeksi tim PON Jatim. Tentu ini sangat membanggakan," tandasnya. 

Baca Juga: Gagal di Porprov VI, Wali Kota Langsung Gelar Evaluasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya