Tutup Perayaan HUT ke 35 Arema, Komunitas Pelari Gelar Marathon  

Marathon akan menempuh jarak 35 kilometer   

Malang, IDN Times - Sebanyak 35 pelari dari berbagai komunitas akan ambil bagian dalam Arema anniversary run 2022 yang digelar pada Minggu (21/8/2022). Event lari marathon tersebut digelar untuk turut memeriahkan HUT ke 35 Arema pada 11 Agustus lalu. Jarak yang ditempuh pada event tersebut adalah 35 kilometer dengan start di Polres Malang dan finish Kantor Arema FC. 

1. Bagian dari perayaan HUT ke 35 Arema

Tutup Perayaan HUT ke 35 Arema, Komunitas Pelari Gelar Marathon  Sesi konferensi pers agenda Arema anniversary run. IDN Times/Alfi Ramadana

Ketua Pelaksana, Susanto Setiawan menjelaskan bahwa sebagaimana tajuk yang sudah dimunculkan yakni Arema Anniversary Run 2022, maka event ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun tim Singo Edan yang diperingati pada 11 Agustus lalu. Memang pelaksanaanya sudah melewati puncak perayaan, tetapi hal tersebut tetap tak mengurangi rasa kegembiraan atas pertambahan usia tim kebanggaan warga Malang Raya itu. 


"Pertimbangan kami baru digelar sekarang adalah karena menyesuaikan dengan kesiapan para rekan-rekan pelari juga. Kemudian kami juga mempertimbangkan kepadatan acara sebelum puncak perayaan HUT ke 35 Arema FC juga," katanya Sabtu (20/8/2022). 

Baca Juga: Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35

2. Hanya untuk merayakan saja

Tutup Perayaan HUT ke 35 Arema, Komunitas Pelari Gelar Marathon  Ilustrasi Lomba Lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih jauh, Susanto menyebut bahwa marathon dilakukan para komunitas tersebut bukanlah lomba. Tetapi hanya sebagai rangkaian penutup perayaan HUT ke 35 Arema. Nantinya seluruh 35 pelari akan berlari bersama mulai start tinggi finish. 


"Jadi bukan untuk mencari siapa yang tercepat. Tetapi lebih kepada menjadi momen lari sekaligus merayakan ulang tahun ke 35 Arema," imbuhnya. 

3. Akan dijadikan event tahunan

Tutup Perayaan HUT ke 35 Arema, Komunitas Pelari Gelar Marathon  Para pelari yang akan memeriahkan Arema Anniversary Run 2022. IDN Times/Alfi Ramadana

Susanto menyebut bahwa ke depan dirinya mengharapkan Arema anniversary run bisa menjadi event tahunan untuk perayaan ulang tahun tim Singo Edan. Tentunya dengan jumlah peserta yang ditambah tiap tahunnya sesuai usia dari Arema. Bahkan dirinya juga tak menutup mata bahwa nantinya event serupa akan digelar dengan cakupan peserta yang lebih banyak. 


"Kami akan coba gaungkan agar teman-teman Aremania juga mau mulai berlari. Sekaligus juga untuk mengkampanyekan hidup sehat," sambungnya. 

4. Event digelar pagi hari

Tutup Perayaan HUT ke 35 Arema, Komunitas Pelari Gelar Marathon  Sesi konferensi pers agenda Arema anniversary run. IDN Times/Alfi Ramadana

Adapun kegiatan maraton tersebut akan dimulai pada pukul 05.00 WIB dari Gedung Kepolisian Resor (Polres) Malang. Kemudian para peserta lari akan mengambil rute arah perempatan Kepanjen dan menuju Stadion Kanjuruhan. Setelah itu peserta akan berbalik menuju Polres Malang dan melanjutkan lari melewati jalur lintas barat (Jalibar) diteruskan menuju arah Kota Malang. Finis dari kegiatan maraton itu adalah di kantor Arema FC, Jl Mayjend Pandjaitan, Kota Malang. 


"Usia pelari yang ikut adalah mulai 25-56 tahun. Mereka berasal dari beberapa komunitas pelari di Malang. Termasuk juga ada yang dari Jakarta," jelasnya. 

5. Manajemen Arema FC sangat mendukung

Tutup Perayaan HUT ke 35 Arema, Komunitas Pelari Gelar Marathon  Sesi konferensi pers agenda Arema anniversary run. IDN Times/Alfi Ramadana

Terpisah Corporate Communication MS GLOW, Mia Wu Kartika menambahkan bahwa pihaknya sangat memberi dukungan pada acara tersebut. Dirinya berharap bahwa kegiatan bisa berjalan lancar sampai selesai. 


"Kami mewakili presiden Arema FC mendukung penuh untuk kegiatan olahraga di Indonesia dan khususnya di Kota Malang. Kami akan memberikan dukungan penuh," tandasnya.

Baca Juga: Lemparan dan Flare Lawan PSS, Arema FC Kena Denda Rp170 Juta 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya