Comscore Tracker

Jamu Persebaya Surabaya, Arema FC Siap Tempur

Roca ingin Arema FC raih kemenangan atas Persebaya  

Malang, IDN Times - Arema FC mengusung misi ganda kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Tim Singo Edan menargetkan kemenangan untuk membuka peluang merangsek ke papan atas klasemen sementara. Saat ini Arema FC masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan 14 poin. Kemenangan atas Persebaya Surabaya tentu akan mendekatkan perolehan poin Arema FC dengan tim yang ada di lima besar klasemen sementara. 

1. Pertahankan rekor tak pernah kalah di Malang

Jamu Persebaya Surabaya, Arema FC Siap TempurPelatih Arema FC, Javier Roca saat memimpin latihan. Instagram/aremafcofficial

Target kedua adalah mempertahankan rekor tak pernah kalah atas Persebaya Surabaya saat bermain di Malang. Tercatat Arema FC selalu tampil perkasa kala menjamu Persebaya di Malang. Rekor itu yang ingin dipertahankan oleh tim Singo Edan pada pertemuan terbaru kali ini. 

"Saya rasa itu adalah catatan yang bagus. Tentunya ini harus bisa kami pertahankan. Karena itu, kami harus ambil tiga poin pada laga ini," kata pelatih Arema FC, Javier Roca, Jumat (30/9/2022). 

Baca Juga: 8 Pemain yang Pernah Berkostum Arema dan Persebaya

2. Persiapan sudah maksimal

Jamu Persebaya Surabaya, Arema FC Siap TempurMuhammad Rafli sudah kembali bergabung ke tim usai membela tim nasional. Instagram/aremafcofficial

Roca menjelaskan bahwa saat ini para pemainnya dalam kondisi siap tempur. Tim Singo Edan sudah melakukan persiapan selama 10 hari terakhir. Para pemain yang sebelumnya mengalami masalah kebugaran juga sudah pulih dan siap menambah kekuatan Arema FC untuk laga kali ini. 

"Kami sudah menjalani program latihan dengan baik. Semoga pada pertandingan nanti pemain mencapai kondisi terbaiknya agar bisa meraih hasil maksimal," imbuhnya. 

3. Enggan remehkan kekuatan muda Persebaya

Jamu Persebaya Surabaya, Arema FC Siap TempurPersiapan Persebaya Surabaya jelang menghadapi Arema FC. Instagram/officialpersebaya

Dari sisi materi pemain, Arema FC sedikit diuntungkan lantaran dihuni pemain-pemain yang sudah berpengalaman. Sementara Persebaya pada musim ini didominasi oleh pemain-pemain muda. Namun demikian, Roca tak menganggap hal itu akan mempermudah upaya Arema FC meraih kemenangan. Baginya, Persebaya tetaplah tim kuat yang tidak mudah dikalahkan. 

"Saya rasa umur tidak bisa jadi patokan kekuatan lawan. Karena ketika seorang pemain dipercaya bermain untuk Persebaya, artinya mereka punya kualitas," sambungnya. 

4. Harus maksimalkan bermain di kandang

Jamu Persebaya Surabaya, Arema FC Siap TempurEvan Dimas sudah kembali berlatih dalam persiapan jelang jamur Persebaya. Instagram/aremafcofficial

Hal senada juga diungkapkan oleh gelandang Arema FC, Evan Dimas. Ia menilai bahwa kemenangan pada laga ini penting untuk Arema FC untuk bisa meningkatkan motivasi. Juga untuk membuka peluang merangsek ke papan atas. Terkait tekanan harus menang baginya hal itu bukanlah beban melainkan motivasi tambahan untuk bisa maksimal di lapangan. 

"Saya rasa lawan siapa pun di Malang kami selalu ingin menang. Termasuk menghadapi Persebaya. Maka saya pribadi ingin bisa menang pada laga ini," tandasnya. 

Baca Juga: Bawa 4 Asing dan 3 Timnas, Aji Yakin Bisa Kandaskan Arema FC

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya