Comscore Tracker

Inilah Penjelasan Ilmiah Soal Pasangan Gancet yang Lagi Viral

Bukan karena tulah, pernah juga terjadi di Kenya

Netizen sedang dihebohkan dengan berita viral pasangan gancet akibat naiknya beberapa video di media sosial belakangan ini, yang menunjukkan pasangan gancet. Ada yang memperlihatkan kejadian di sebuah Rumah Sakit pada pasangan pria dan wanita, ada juga yang terjadi pada pasangan gay dan beberapa video lainnya menyusul. Ini bukan pertama kalinya terjadi pasangan gancet dan viral dibicarakan oleh netizen.

Kamu mungkin juga sudah tahu berita aneh sekaligus memalukan yang datang dari Kenya mengenai pasangan selingkuh yang kemaluannya tak bisa lepas alias gancet saat bersenggama. Karena panik dan kesakitan sang pria berteriak meminta bantuan. Yah, pasangan tak sah ini harus menahan malu saat dibawa ke rumah sakit terdekat dengan tandu melewati jalan umum yang ramai ditonton warga.

Terlepas dari mirisnya kisah cinta terlarang dua sejoli ini, atau spekulasi orang-orang tentang kisah mereka (misalnya "karena tulah sudah berzinah") sebenarnya ada penjelasan ilmiah lho mengapa kemaluan orang bisa tersangkut saat bersenggama.

1. Gancet atau tak bisa lepas saat bercinta gak hanya bisa terjadi pada pasangan tidak sah saja

Inilah Penjelasan Ilmiah Soal Pasangan Gancet yang Lagi Viralthefrisky.com

Ini merupakan kondisi medis yang bisa terjadi pada siapa pun. Kejadian ini rupanya sebuah fenomena medis yang ada penjelasan ilmiahnya. Bukan semata-mata konsekuensi karena sudah bercinta dengan pasangan tidak sah. Dalam dunia kedokteran, kejadian ini disebut Penis Captivus, salah satu bentuk dari Vaginismus.

2. Karena otot vagina yang mengejang secara tiba-tiba dan tak dapat dikontrol, penis bisa terjepit di dalamnya saat penetrasi

Inilah Penjelasan Ilmiah Soal Pasangan Gancet yang Lagi Viralmirror.co.uk

Vaginismus adalah kondisi kesehatan yang memengaruhi kemampuan wanita dalam mengontrol otot vagina, termasuk dalam hubungan seks. Kondisi ini adalah akibat dari kejang otot vagina yang tidak disengaja.

Ini juga bisa terjadi pada otot anus, ketika melakukan seks anal. Seperti yang terjadi pada berita viral baru-baru ini, di mana yang melakukannya adalah pasangan gay.

Penis captivus sendiri adalah kejadian langka dalam hubungan seks ketika otot vagina menjepit penis jauh lebih kuat ketimbang biasanya, sehingga penis tidak bisa lepas atau ditarik keluar dari vagina. Masalah kesehatan ini sudah dimuat di British Medical Journal sejak tahun 1979. Kasus paling awal yang pernah terdokumentasi dalam jurnal kesehatan terjadi pada tahun 1947.

Baca Juga: Kira-kira Kamu Sudah Tahu Belum 14 Fakta Seks Paling Aneh Ini?

3. Penyebabnya gancet karena vaginismus bisa bermacam-macam, mulai dari faktor fisik sampai psikis

Inilah Penjelasan Ilmiah Soal Pasangan Gancet yang Lagi Viralthegloss.com

Kalau dari segi usia, hampir semua umur bisa mengalami kontraksi otot vagina yang tidak normal ini. Namun selain itu ada faktor-faktor lain yang diperkirakan dapat menjadi pemicu kondisi ini. Misalnya dari segi fisik masalah kejang otot vagina dapat terjadi karena ada infeksi pada labia, luka bekas melahirkan yang tidak sembuh sempurna, atau gangguan pada selaput dara.

Dari sisi psikologis, kejang otot vagina ini mungkin muncul sebagai reaksi penolakan, ketakutan atau trauma. Misalnya karena takut hamil, trauma terhadap kekerasan seksual, khawatir atau kaget saat dipergoki bercinta.

 Hmm...  Jadi gimana, sekarang tahu kan kalau gancet bisa terjadi pada siapa saja. Pastikan kamu dan pasangan sama-sama rileks dan menikmati ya saat memadu cinta di ranjang, agar tak mengalami hal serupa.

Baca Juga: Bikin Heran, 10 Fantasi Seksual Aneh Ini Bisa Buat Orang Terangsang

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You