Selama PPKM Darurat, Polisi Jombang Bantu Sembako ke Warga Terdampak

Bantuan menyasar kecamatan-kecamatan

Jombang, IDN Times - Kebijakan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan penyebaran COVID-19 berdampak langsung kepada masyarakat. Dampak utama yang dirasakan pada sektor perekonomian bawah. Polisi selain melakukan penegakkan hukum pada setiap pelanggaran, juga membantu masyarakat yang terdampak adanya PPKM tersebut. Bantuan itu berupa kebutuhan pangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

1. Polisi setiap hari bantu sembako selama masa PPKM Darurat 

Selama PPKM Darurat, Polisi Jombang Bantu Sembako ke Warga TerdampakKapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memberikan sembako ke warga terdampak PPKM Darurat. IDN Times/Zainul Arifin

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli nanti , korps seragam cokelat akan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pembatasan kegiatan masyarakat.

"Jadi, setiap hari kita akan laksanakan (pembagian paket sembako). Saat ini masih di sekitar kota, besok akan menyasar kecamatan-kecamatan," kata Agung, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: Hampir Bersamaan, Dua Orang Kepala KUA di Jombang Meninggal Dunia

2. Penyaluran bansos terapkan prokes

Selama PPKM Darurat, Polisi Jombang Bantu Sembako ke Warga TerdampakPolisi Bantu paket sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat di Jombang. IDN Times/Istimewa'

Bantuan sosial bhayangkara untuk negeri Polres Jombang itu terdiri dari 5 kilogram beras, vitamin, mi instan, biskuit dan susu. Selain itu juga, handsanitizer serta masker untuk menjaga diri dari paparan COVID-19. Pembagian bantuan sosial dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu penerima untuk mencegah kerumunan di masa pandemik COVID-19.

"Dalam penyaluran bansos tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes untuk memutus rantai penularan COVID-19," katanya.

3. Bagikan 300 Paket sembako di sepanjang jalan protokol 

Selama PPKM Darurat, Polisi Jombang Bantu Sembako ke Warga TerdampakPolisi Bantu paket sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat di Jombang. IDN Times/Istimewa'

Sementara itu, Minggu (11/7/2021), Polres Jombang, telah membagikan ratusan paket Sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat di sepanjang jalan protokol kota. Yaitu di sepanjang KH Wahid Hasyim, Jalan Basuki Rahmat atau depan Stasiun Jombang, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jalan Gus Dur serta Jalan Soekarno-Hatta.

Ratusan paket sembako dibagikan langsung oleh Kapolres Jombang dan Wakapolres Kompol Ari Trestiawan beserta sejumlah pejabat utama kepada tukang becak, sukarelawan pengatus lalu lintas (Supeltas) serta perdagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar lokasi penyekatan PPKM darurat dalam kota.

"Banyak masyarakat yang terdampak dengan adanya PPKM darurat. Selain kita menegakan aturan, kita juga melakukan kegiatan kemanusiaan. Berupa pembagian 300 paket sembako," kata perwira menengah dua melati di pundak ini.

Baca Juga: Antrean Panjang, TNI di Jombang Bantu Antar Jenazah COVID-19

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya