5 Korban Kecelakaan Rombongan Arisan Masih Dirawat

Korban meninggal 6 orang dewasa, 1 anak-anak

Malang, IDN Times - Lima orang masih menjalani perawatan usai menjadi korban kecelakaan tunggal mobil bak terbuka yang menabrak pohon di Jalan Simpang Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021) pukul 13.30 WIB. Lima orang tersebut terdiri dari empat orang penumpang dan satu orang supir. Sementara tujuh orang, diantaranya satu anak-anak meninggal dunia.

1. Polisi masih dalami penyebab kecelakaan

5 Korban Kecelakaan Rombongan Arisan Masih DirawatIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Pihaknya masih melakukan pendalaman dan memeriksa beberapa barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Ia juga belum bisa memastikan apakah kendaran berjenis mobil bak terbuka tersebut mengalami rem blong atau tidak.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya kecelakaan. Dari olah TKP yang sudah kami lakukan tidak ditemukan adanya pengendara lain di lokasi kejadian. Proses penyelidikan masih berjalan sampai saat ini," katanya Rabu (26/5/2021). 

2. Mobil mengangkut 12 orang penumpang

5 Korban Kecelakaan Rombongan Arisan Masih DirawatIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih jauh, Agung menambahkan bahqa berdasarkan informasi yang ia terima mobil tersebut mengangkut 12 orang dimana salah satunya merupakan anak-anak berusia 7 tahun. Mayoritas penumpang yang diangkut adalah wanita. Rombongan ini baru kembalu dari Ranupani, Lumajang. Ada kegiatan di sana. Kebetulan 12 orang ini merupakan warga Desa Ledoksari, Tumpang.

"Saat kejadian kondisi jalanan sepi karena memang berada di area persawahan. Minim saksi yang melihat kejadian," tambahnya. 

3. Korban meninggal langsung dimakamkan

5 Korban Kecelakaan Rombongan Arisan Masih DirawatRombongan ibu-ibu yang mengalami kecelakan di Poncokusumo. Dok/Istimewa

Sejauh ini, lima orang yang mengalami luka berat termasuk di dalamnya sopir mobil tersebut sudah mendapat perawatan di RS Saiful Anwar. Sementara untuk tujuh korban meninggal dunia sendiri sudah dibawa pulang oleh masing-masing keluarga. Korban tersebut langsung dimakamkan di Desa Ledoksari, Tumpang.

"Untuk korban meninggal sudah dimakamkan. Tadi kami sudah ke sana," sambungnya. 

4. Masih belum bisa periksa sopir

5 Korban Kecelakaan Rombongan Arisan Masih DirawatIlustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut mengalami ringsek pada bagian depan. Kini kendaraan sudah diamankan dan dibawa polisi ke Polres Malang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga masih kesulitan mencari keterangan dari sopir mobil lantaran masih menjalani perawatan. Untuk itu, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan apa penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

"Kondisi sopir mengalami luka berat dan masih dalam perawatan. Kami belum bisa memainta keterangan yang bersangkutan," pungkasnya. 

Baca Juga: Rombongan Arisan di Malang Alami Kecelakaan, 7 Meninggal 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya