Seorang Wanita Meninggal Ditabrak Bus Harapan Jaya di Jombang

Sopir ceroboh menyalip truk gandeng

Jombang, IDN Times - Pengendara sepeda motor Fitriah (35), warga Dusun Tawang, Desa Banaran, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Ia ditabrak bus antar provinsi Harapan Jaya Senin siang (16/3) sekitar jam 11.00 WIB. 

Laka yang merenggut nyawa perempuan itu, terjadi di Jalan Raya Jombang - Madiun, masuk Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Bus ,menabrak korban saat akan mendahului mobil yang berjalan di depannya.

"Kejadiannya siang, bus Harapan Jaya menabrak pengendara motor yang sedang membawa duren dan ikan laut," kata Hariyanto (69), warga Desa Temuwulan, Kecamatan Perak.

1. Korban melaju dari arah berlawanan

Seorang Wanita Meninggal Ditabrak Bus Harapan Jaya di JombangMotor korban rusak parah diamankan polisi. IDN Times/Zainul Arifin

Ia menjelaskan, saat itu bus PO Harapan Jaya dengan nopol AG 7809 UR yang dikemudikan Didik Istiyanto (41) itu melaju dari arah Jombang menuju ke arah Nganjuk. Saat itu, bus akan mendahului truk gandeng yang melaju searah di depannya. Namun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor honda beat dengan nomor polisi AG 5543 YAN yang dikendarai korban.

"Busnya mengambil haluan terlalu ke kanan saat menyalip gandengan sehingga menabrak motor korban," ujar Heriyanto.

2. Pengendara terpental dan motor rusak berat

Seorang Wanita Meninggal Ditabrak Bus Harapan Jaya di JombangMotor rusah parah diangkut mobil polisi. IDN Times/Zainul Arifin

Tabrakan itu mengakibatkan motor beat rusak berat dan nyaris tak berbentuk. Sementara pengendaranya terpental beberapa meter dari TKP hingga nyaris masuk ke sungai di tepi jalan raya. Sedangkan Bus mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan.

"Tabrakannya sangat keras, korban terpental beberapa meter dan hampir masuk sungai. Luka parah tapi masih hidup," lanjut Heriyanto.

Baca Juga: Kejari Jombang Musnahkan Ribuan Barang Bukti Kejahatan

3. Korban meninggal di RSUD Jombang

Seorang Wanita Meninggal Ditabrak Bus Harapan Jaya di JombangKorban di ruang Pavilium Kenangan RSUD Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Tidak lama setelah kejadian, petugas unit laka mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Sopir bus diamankan untuk dimintai keterangannya. Sementara kedua kendaraan dibawa ke kantor Satlantas untuk untuk dijadikan barang bukti.

Menurut Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, kecelakaan tersebut karena kecerobohan sopir bus saat mendahului kanan kendaraan truk gandeng. Sulaiman mengatakan, pengendara motor telah dievakuasi ke rumah sakit dan tidak lama kemudian, wanita muda itu meninggal dunia.

"Pengendara motor atas nama Fitriah meninggal dunia di RSUD Jombang. Motornya rusak parah dan kerugian materil Rp 3juta," pungkas Iptu Sulaiman.

Baca Juga: Dinkes Jombang Temukan 1.679 Penderita Virus TBC

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya