Sebulan, Pemuda Ini Lima Kali Setubuhi Gadis di Bawah Umur

Tersangka janji menikahi, tapi menghindar

Jombang, IDN Times - Pemuda bernama Ahmad Abdul Latif alias AL (25) hanya bisa pasrah saat digiring polisi ke Mapolres Jombang. Warga asal Kecamatan Jogoroto, Jombang ini dilaporkan orangtua korban karena telah menyetubuhi anaknya yang masih berusia di bawah umur. Tersangka kini meringkuk di sel tahanan.

1. Hubungan tersangka dan korban pacaran

Sebulan, Pemuda Ini Lima Kali Setubuhi Gadis di Bawah UmurKapolres menginterogasi tersangka. IDN Times/zainul arifin

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, menjelaskan, tersangka dengan korban sudah saling mengenal. Karena keakraban, kemudian mereka menjalin hubungan asmara. Keduanya berpacaran selama kurang lebih satu bulan.

"Hubungan antara tersangka dengan korban ini pacaran. Untuk korbannya masih di bawah umur, usianya 16 tahun," kata Kapolres, Sabtu (29/2).

2. Korban diajak main ke penginapan dan dibujuk rayu

Sebulan, Pemuda Ini Lima Kali Setubuhi Gadis di Bawah UmurBarang bukti yang diamankan polisi. IDN Times/Zainul Arifin

Di tengah jalinan asmara itu, korban mengajak main ke sebuah penginapan yang berlokasi di daerah Tunggorono, Jombang kota. Di tempat itu, tersangka menyetubuhi korban. Namun, sebelum disetubuhi, korban dibujuk rayu dan dijanjikan akan segera dinikahi.

"Korban dibujuk, dirayu, kalau kamu tidak mau bersetubuh dengan saya berarti tidak cinta sama saya, begitu modusnya. Saat itu, tersangka juga menjanjikan akan menikahi korban. (Korban) tidak sampai hamil," ujarnya.

Baca Juga: Dugaan Pencabulan Ponpes Jombang, Polisi Periksa 10 Saksi

3. Tersangka mengaku lima kali setubuhi korban

Sebulan, Pemuda Ini Lima Kali Setubuhi Gadis di Bawah UmurUnit PPA Polres Jombang. IDN Times/zainul arifin

Setelah terjadi persetubuhan, korban melihat gelagat tersangka yang berusaha menghindar dan mengingkari janji menikahinya. Korban kemudian menceritakan kejadian yang dialaminya ke orangtuanya. Tak terima dengan kejadian itu, keluarga korban melaporkan ke polisi.

Dihadapan polisi, tersangka AL berdalih dia mencintai pacarnya dan tidak meninggalkannya. Bahkan, tersangka mengatakan jika korban yang disetubuhi adalah calon istrinya. Tersangka juga mengaku sudah beberapa kali menyetubuhi korban di penginapan tersebut.

"Sudah 5 kali (setubuhi), dia calon istri dan belum diputus. Pacarannya sudah satu bulan," aku tersangka AL.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya pakaian korban dan tersangka, dan satu unit ponsel. Kasus tersebut, dalam penanganan Unit PPA Satreskrim Polres Jombang.

Atas tindakannya, Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 Ayat (2) subs Pasal 80 Ayat (3) Undang-undang RI No 35 Tahun 2014 perubahan atas UURI No 23 tahun 2004 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Baca Juga: Dua Kali Mangkir, Polda Akan Tangkap Pelaku Pencabulan Ponpes Jombang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya