Razia Lalu Lintas, Polisi Temukan Sabu di Dashboard Mobil

Gerak-gerik pengendara mobil bikin polisi curiga

Nganjuk, IDN Times - Pria berinisial AAN (30), asal Sidoarjo harus berurusan dengan polisi. Ia diamankan petugas Satlantas Polres Nganjuk lantaran kedapatan menyembunyikan sabu-sabu di dalam mobilnya.

1. Terjaring operasi cipkon Satlantas

Razia Lalu Lintas, Polisi Temukan Sabu di Dashboard MobilMobil yang terjaring petugas lantas Nganjuk. IDN Times/istimewa

Informasi yang dihimpun IDN Times, petugas Satlantas saat itu sedang melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di Jalan Panglima Sudirman. Tepatnya, di depan Pos Polisi Pujahito, Kelurahan Mangundikaran Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.

Sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraanya. Saat itulah mobil Mitsubishi Lancer bernopol L 1591 EM yang dikemudikan AAN melintas. Polisi pun menghentikannya.

2. Perilaku pengendara mencurigakan

Razia Lalu Lintas, Polisi Temukan Sabu di Dashboard MobilPelaku narkoba asal Sidoarjo. IDN Times/istimewa

Sama dengan pengendara lainnya, petugas mengecek identitas dan memeriksa surat kendaraan mobil Lancer tersebut. Di tengah pemeriksaan, perilaku Aan mengundang kecurigaan polisi. Gelagatnya seperti sedang menyembunyikan sesuatu.

"Yang jelas saat pemeriksaan adanya kecurigaan perilaku pelanggar. Akhirnya kami geledah," terang Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta, Minggu (23/2).

3. Ditemukan sabu di dashboard mobil

Razia Lalu Lintas, Polisi Temukan Sabu di Dashboard MobilBarang bukti yang diamankan. IDN Times/istimewa

Polisi tidak menemukan apa-apa saat memeriksa tubuh Aan. Penggeledahan kemudian dilanjutkan ke dalam mobil. Saat itu lah perbuatan Aan terbongkar.

Sabu-sabu seberat 0,5 gram ditemukan di dashboard mobilnya. Selain itu, Korps Bhayangkara juga menemukan dua buah pipet untuk mengisap sabu.

"Pada penggeledahan mobil, anggota menemukan narkoba yang ditaruh di dashboard," ujarnya.

4. Diserahkan ke Satresnarkoba

Razia Lalu Lintas, Polisi Temukan Sabu di Dashboard MobilSabu-sabu (Foto hanya ilustrasi). IDN Times/Ayu Afria

Aan kemudian digelandang ke pos lantas untuk dimintai keterangan awal. Setelah itu, dia diserahkan ke Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Kasatresnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso mengatakan, saat ini pihaknya masih berusaha mengembangkan temuan sabu-sabu milik Aan tersebut. Polisi masih berusaha mengantongi identitas pengedar serbuk haram itu.

“Masih dalam pemeriksaan dan kami kembangkan untuk menangkap pengedarnya,” katanya.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya