Comscore Tracker

Polres Jombang Siapkan 16,5 Ton Beras Bagi Warga yang Tak Dapat Bansos

Penyaluran door to door

Jombang, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Jombang menyiapkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan di tengah pandemik COVID-19. Bantuan diperuntukkan bagi masyarakat yang tak masuk dalam data penerima bantuan pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten hingga desa.

1. Siapkan 16,5 ton beras dan 3,5 ton minyak goreng

Polres Jombang Siapkan 16,5 Ton Beras Bagi Warga yang Tak Dapat BansosSembako yang akan disalurkan ke warga terdampak COVID-19. IDN Times/Zainul Arifin

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, bahan kebutuhan pokok yang disipakan institusinya berupa beras, minyak goreng, dan mi instan. Jumlah beras 16,5 ton, minyak goreng 3,5 ton, Mi goreng dan Mi rebus sebanyak 500 kardus. Bantuan itu akan didistribusikan kepada warga yang belum mendapat bantuan sosial.

"Paket sembako ini bantuan sukarela dari anggota Polri dan donatur dari warga Kabupaten Jombang yang dikumpulkan di lapangan Mapolres," kata Boby disela mengecek bahan pokok yang akan disalurkan kepada masyarakata di Mapolres setempat, Kamis (30/4).

2. Penyaluran sembako dilakukan door to door

Polres Jombang Siapkan 16,5 Ton Beras Bagi Warga yang Tak Dapat BansosSembako di Mapolres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Pembagian sembako akan dilakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan yang terkena dampak COVID-19 di wilayah hukum Polres Jombang. Saat ini, kata Boby, masih dilakukan pendataan oleh tiga pilar Kamtibmas terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Aparat Desa.

“Melalui Bhabinkamtibmas, kami Salurkan pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang sebelumnya didata, Selanjutnya diantarkan langsung ke rumah – rumah warga sebagai langkah antisipasi dampak Covid-19,” Jelas mantan Kapolres Bangkalan tersebut.

Baca Juga: Adang Pengendara Motor, Tiga Perampas HP di Jombang Ditangkap Warga

3. Setiap hari bagikan 600 bungkus nasi ke warga dan pekerja jalanan

Polres Jombang Siapkan 16,5 Ton Beras Bagi Warga yang Tak Dapat BansosTNI dan Polri bagikan makanan ke masyarakat. IDN Times/Zainul Arifin

Boby menambahkan, akan menyalurkan kebutuhan bahan pokok ke masyarakat, Polri bersama TNI juga membagikan 600 bungkus nasi ke warga dan pekerja jalanan yang penghasilannya menurun akibat pandemik COVID-19. Di antaranya tukang becak, tukang parkir, tukang bersih-bersih, pedagang kaki lima, dan driver ojek online.

Ratusan makanan berupa nasi tersebut, setiap hari diolah di dapur umum yang didirikan di lapangan tenis Mapolres Jombang. Makanan siap sajo itu dibagikan untuk sahur dan menjelang buka puasa ramadan.

"TNI dan Polri  membagikan makanan dan minum gratis untuk sahur dan buka puasa kepada masyarakat. Itu dilakukan setiap hari, jumlahnya sekitar 600 bungkus nasi," imbuhnya.

Baca Juga: Marak saat Ramadan, Polisi Bubarkan Balap Liar di Jombang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya