Naik Motor Lawan Arus, Pria di Jombang Tewas Tertabrak Mobil Boks

Kecelakaan di jalan raya Sidowarek Ngoro Jombang

Jombang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Genjong lor, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Laka lantas tersebut melibatkan kendaraan pikap boks dengan motor yamaha vega. Satu orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian, Sabtu (8/8/2020).

"Benar, kejadiannya sekitar jam 06.30 WIB. Kecelakaan ini masih dalam penanganan," kata Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

1. Pengendara yamaha vega meninggal

Naik Motor Lawan Arus, Pria di Jombang Tewas Tertabrak Mobil BoksIlustrasi identifikasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Sulaiman mengatakan, korban meninggal adalah pengendara motor Yamaha Vega Nopol S 4691 XH bernama Ibrahim (68) warga Dusun Genjong, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Jombang. Ibrahim tewas akibat luka berat yang dialaminya. Jenazah korban kini telah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk divisum.

"Untuk pengemudi mobil pikap boks nopol D 8768 EF atasnama Sunarto (54) warga asal Setonopande Kediri selamat dan tidak luka," jelas Sulaiman.

2. Laka lantas disebabkan pemotor melawan arus

Naik Motor Lawan Arus, Pria di Jombang Tewas Tertabrak Mobil BoksPolisi olah TKP laka lantas di Sidowarek, Kecamatan Ngoro Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Laka lantas yang merenggut satu nyawa itu diduga karena Ibrahim mengendarai motornya berjalan dari arah utara ke selatan melawan arus. Korban juga kurang memperhatikan kondisi depan sehingga tertabrak mobil boks yang tengah melaju kencang di depannya dari arah berlawanan.

"Petugas sudah mendatangi lokasi, melakukan olah TKP dan juga mengumpulkan saksi-saksi. Faktor yang memengaruhi laka lantas karena pengendara sepeda motor berjalan melawan arus dan tidak memperhatikan depan," ujar Sulaiman.

Baca Juga: Diisolasi di RSUD, Enam Tahanan Kejari Jombang Positif COVID-19

3. Kendaraan diamankan polisi

Naik Motor Lawan Arus, Pria di Jombang Tewas Tertabrak Mobil BoksMobil pikap boks dievakuasi dengan kendaraan derek. IDN Times/Zainul Arifin

Setelah melakukan olah TKP, polisi kemudian mengamankan kendaraan yang terlibat laka ke kantor Satlantas Polres Jombang. Menurut Sulaiman, motor Vega yang dikendarai korban rusak parah nyaris tak berbentuk karena patah menjadi dua bagian. Sedangkan mobil pikap boks masuk ke selokan tepi jalan raya dan kini telah dievakuasi dengan mobil derek.

"Saat ini sepeda motor korban dan mobil pikap boks sudah diamankan ke Satlantas Jombang untuk keperluan penyidikan," imbuhnya.

Sulaiman mengingatkan pada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar lebih berhati-hati di jalan raya. Selain itu, warga diimbau untuk tertib berkendara dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga: Dua Kali Swab, Istri Wabup Jombang Dinyatakan Positif COVID-19

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya