Mercedes Serempet Mobilio, Seorang Tukang Becak di Jombang Tewas

Pengemudi becak belum diketahui identitasnya

Jombang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan roda empat dan satu becak mesin terjadi di Jalan Raya Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Selasa (20/10/2020). Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Yang terlibat laka lantas antara mobil mercedes benz dengan honda mobilio dan becak mesin. Untuk korban berada RSUD Jombang," kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

1. Mercedes Benz Mengalami Pecah Ban

Mercedes Serempet Mobilio, Seorang Tukang Becak di Jombang TewasKondisi becak mesin usai ditabrak mercedes benz. IDN Times/Istimewa

Mobil Mercedes Benz awalnya melaju dari arah barat Bandarkedungmulyo menuju ke arah Perak Jombang. Mendekati lokasi kejadian, mobil nopol AG 1187 BO yang disopiri Oepojo Sardjono (77) asal Perum persada asri, Kelurahan Balongwerti, Kota Kediri mendahului kanan kendaraan searah di depannya.

"Pada saat mendahului kanan mengalami pecah ban sehingga menyrempet mobil honda mobilio nopol B-1976-CKW yang berjalan searah di depannya," kata Sulaiman usai melakukan olah TKP.

2. Sopir Mercedes Benz lepas kendali menabrak becak

Mercedes Serempet Mobilio, Seorang Tukang Becak di Jombang TewasIlustrasi kecelakaan mobil. IDN Times/Mia Amalia

Sulaiman melanjutkan, setelah menyerempet mobilio yang dikemudikan Hariaji (44) asal Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, pengemudi Mercedes lepas kendali. Mobilnya berputar arah lalu menabrak becak mesin yang sedang berjalan searah di depannya dari arah barat ke timur.

"Pengemudi Marcedes Benz kurang menguasai kemudi saat pecah ban sehingga menabrak becak," lanjutnya.

Baca Juga: Pelanggar Protokol Kesehatan di Jombang 881 Orang, Denda Rp6,3 Juta

3. Pengendara becak mesin tewas di TKP

Mercedes Serempet Mobilio, Seorang Tukang Becak di Jombang TewasBecak mesin milik korban di lokasi kejadian. IDN Times/Istimewa

Akibat dihantam mobil Mercedes, pengendara becak mesin meninggal di lokasi kejadian. Dia mengalami luka berat di bagian kepalanya. Sedangkan becak mesinnya juga rusak parah. Petugas kepolisian mendatangi lokasi langsung membawa mayat korban ke RSUD Jombang intuk divisum.

"Pengemudi becak mesin yang meninggal di TKP identitasnya belum diketahui. Saat ini masih menunggu hasil identitfikasi," imbuhnya.

Sulaiman menambahkan, laka lantas tersebut juga mengakibatkan kerugian materiil senilai Rp5 juta. Petugas kepolisian saat ini telah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka ke kantor Satlantas. Sedangkan pengemudi Mercedes masih dimintai keterangannya.

Baca Juga: Demo Buruh, Bupati dan DPRD Jombang Tandatangani Penolakan Omnibus Law

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya