Kenal di Facebook, Adik Kakak Setubuhi Siswi MTs di Kos

Hati hati dengan medsos

Jombang, IDN Times - Satreskrim Polres Jombang mengungkap kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, dengan dua orang pelaku saudara kandung. Sementara korbannya adalah seorang siswi Madrasah Tsanawiyah di Jombang.

1. Tersangka adalah adik kakak

Kenal di Facebook, Adik Kakak Setubuhi Siswi MTs di KosKedua tersangka persetubuhan kakak beradik. IDN Times/zainul Arifin

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap merupakan saudara kandung adik dan adik. Yakni Wahyu Setiawan Cahyanto (21) dan Andre Bagus Susanto (18). Keduanya asal desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

"Korbannya siswi MTs dan masih di bawah umur. Yang melaporkan orangtua korban," kata Boby di Mapolres Jombang, Rabu (12/2) siang.

2. Pelaku dan korban kenal di Facebook

Kenal di Facebook, Adik Kakak Setubuhi Siswi MTs di Kospixabay.com

Awalnya pelaku Andre berkenalan dengan korban melalui media sosial Facebook. Selanjutnya, mereka membuat janjian bertemu di Alun- alun Jombang. Setelah itu, Andre mengajak korban ke tempat kos-nya di daerah Tambakrejo, Kecamatan Jombang kota.

"Korban datang ke kos tidak sendiri, tapi mengajak temannya. Lalu tersangka Andre memanggil kakaknya. Mereka menyetubuhi korban yang masih di bawah umur," ujar mantan Kapolres Bangkalan ini.

3. Korban diiming-iming janji dinikahi

Kenal di Facebook, Adik Kakak Setubuhi Siswi MTs di KosBarang bukti pakaian yang diamankan polisi. IDN Times/zainul arifin

Kapolres mengungkapkan, kedua tersangka merayu korban dengan berbagai iming-iming. Salah satunya adalah janji akan dinikahi.

Kasus tersebut terungkap setelah orangtua korban melihat ada perubahan perilaku pada anaknya. Setelah didesak, korban mengaku disetubuhi oleh tersangka di tempat kosnya.

"Pengakuan tersangka, baru satu kalu menyetubuhi korban. Iming-imingnya, janji akan menikahi korban," ujar Boby.

Baca Juga: Lubang di Jalan Jombang-Mojokerto, Belasan Pengendara Kecelakaan

4. Terancam hukuman 15 tahun penjara

Kenal di Facebook, Adik Kakak Setubuhi Siswi MTs di KosTahanan Mapolres Jombang. IDN Times/zainul arifin

Selain mengamankan kedua tersangka, Satreskrim Polres Jombang juga menyita barang bukti, di antaranya pakaian korban, satu buah ponsel, serta 1 unit kendaraan sepeda motor Suzuki Satria.

Atas tindakannya, kedua tersangka kini mendekam di sel penjara, dan dijerat dengan Pasal 81 ayat (2), Subs Pasal 80 aya (3) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukumannnya paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara," pungkas Kapolres.

Baca Juga: Kenalan di Balai RW, Pemuda di Surabaya Perkosa Tetangganya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya