Hindari Lubang Jalan, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Lari

Kecelakaan terjadi di Jalan raya nasional Jombang - Madiun

Jombang, IDN Times - Seorang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernama Suyono (56) warga Kecamatan Jombang, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Ia diduga menjadi korban tabrak lari sebuah truk di jalan raya nasional Jombang - Madiun, masuk Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Kasus tersebut kini dalam penanganan petugas unit laka lantas Polres Jombang.

1. Pengendara menghindari jalan berlubang

Hindari Lubang Jalan, Pengendara Motor Tewas Ditabrak LariLubang jalan sebabkan korban kecelakaan. IDN Times/Zainul Arifin

Berdasarkan keterangan Kanit laka Lantas, Iptu Sulaiman, Kamis (5/3), peristiwa itu terjadi setelah berupaya menghindari jalan berlubang. Semula korban mengendarai motor Vario Nopol S 2537 OC berjalan dari Perak menuju ke barat bandarkedungmulyo, Jombang.

"Korban naik motor sendirian lalu terjatuh oleng ke kanan setelah melewati jalan berlubang," kata Sulaiman.

2. Terlindas mobil yang berjalan searah di belakangnya

Hindari Lubang Jalan, Pengendara Motor Tewas Ditabrak LariMayat korban tergeletak dan ditutup daun pisang. IDN Times/Zainul Arifin

Disaat setir motor oleng, Suyono tidak bisa menguasai kendaraan dan terjatuh ke aspal. Disaat bersamaan, sedang meluncur mobil truk yang berjalan searah dibelakangnya. Roda truk tersebut langsung melindas tubuh korban.

"Korban mengalami luka parah di tubuh dan kepala hingga meninggal di lokasi kejadian," terang Kanit Laka Sulaiman.

Baca Juga: Minta Anaknya Mengemis, Keluarga Ini Diamankan Satpol PP Jombang 

3. Kendaraan truk kabur, korban dibawa ke RSUD Jombang

Hindari Lubang Jalan, Pengendara Motor Tewas Ditabrak LariSepeda motor korban tabrak lari. IDN Times/zainul arifin

Usai melindas pengendara motor, truk tidak berhenti dan langsung kabur ke arah barat Nganjuk. Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian tidak sempat mengenali identitas maupun nopol truk. Warga yang melihat korban tergeletak di badan jalan mencoba memberikan bantuan, kemudian melaporkan kejadian itu polisi. Mayat korban lalu dievakuasi ke RSUD Jombang.

"Tidak tahu nopolnya, karena langsung kabur ke barat. Mayat korban sudah dibawa ke Rumah sakit," kata Muktar (38) warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Polisi saat ini masih mencari truk yang merenggut nyawa Suyono. Sepeda motor yang mengalami laka diamankan ke kantor Satlantas untuk dijadikan barang bukti.

Baca Juga: Buntut Insiden Perahu Terbalik, Pemkab Jombang Kumpulkan 32 Pengusaha

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya