Comscore Tracker

Empat Motor Tabrakan Beruntun di Jombang, Satu Tewas

Gegara kurang jaga jarak aman

Jombang, IDN Times- Kecelakaan maut melibatkan empat kendaraan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Jombang - Ploso. Peristiwa itu mengakibatkan satu orang pengendara motor tewas dan enam orang mengalami luka.

1. Kecelakaan terjadi pukul 09.00 WIB

Empat Motor Tabrakan Beruntun di Jombang, Satu TewasKondisi Laka beruntun empat motor di Sentul Tembelang. IDN Times/Istimewa

Kecelakaan beruntun empat kendaaran roda dua itu terjadi sekitar jam 09.00 WIB. Motor yang terlibat tabrakan secara beruntun adalah, Honda Grand Nopol S 3136 XL; Honda Supra Nopol S 4880 OA; Yamaha Vixion Nopol S 5667 ZD dan Honda Vario Nopol S 2804 OH.

"Lokasi kecelakaan masuk Desa Sentul, Kecamatan Prigen, pada Sabtu pukul 09.00 WIB," kata Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

2. Kronologi kejadian laka beruntun

Empat Motor Tabrakan Beruntun di Jombang, Satu TewasMotor Vixion yang terlibat laka. IDN Times/istimewa

Semula, kendaraan motor Honda Grand berjalan dari arah Ploso ke selatan Tembelang. Sesampainya di lokasi, pengendara Grand mendadak menabrak sepeda motor Honda Supra yang berjalan searah di depannya.

Motor Honda Supra tersebut oleng ke kanan dan menabrak motor Yamaha Vixion yang berjalan dari arah berlawanan yakni dari arah Tembelang ke Ploso. Kemudian, Yamaha Vixion warna merah tersebut jatuh dan tertabrak motor Honda Vario yang berjalan dari arah belakangnya.

3. Satu pengendara tewas, enam orang luka

Empat Motor Tabrakan Beruntun di Jombang, Satu TewasKorban luka di RS Al-Aziz Tembelang Jombang. IDN Times/istimewa

Kecelakaan itu, mengakibatkan Pengendara Honda Grand,; Suparman (61), warga Dusun Kramat, Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang mengalami luka parah di kepala dan tewas di tempat. Untuk teman yang dibonceng, Sutaji (60), luka-luka.

Berdasarkan data yang didapat, korban luka lainnya, yakni pengendara Supra; Kasiono (51) warga Dusun Sidopulo Desa Losari Kecamatan Ploso, Pengendara Vixion; Muhammad Ali Imron (27) warga Dusun Petengan Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang.

Korban luka berikutnya, pengendara Vario; Ely Krisdiana (33) warga Dusun Kramat desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso, serta dua orang yang dibonceng; Pranata (10) dan Siti Masluhah (30), keduanya asal Cangkringrandu, Kecamatan Perak Jombang.

"Jenazah korban yang meninggal dievakuasi ke RSUD Jombang. Untuk korban luka, dirawat di RS Al Aziz, Tembelang," terang Sulaiman.

4. Kecelakaan karena pengendara motor Grand kurang jaga jarak

Empat Motor Tabrakan Beruntun di Jombang, Satu TewasPetugas melakukan olah TKP. IDN Times/zainul arifin

Kanit Laka mengatakan, Selain mengakibatkan korban jiwa dan luka, laka itu juga menyebabkan kerugian materiil sebesar Rp2 juta. Faktor yang mempengaruhi Laka lantas, karena pengendara Honda Grand yang berjalan dari arah utara keselatan tidak memperhatikan arus lalulintas di depannya serta tidak bisa menjaga jarak aman.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Guna proses lebih lanjut, ke empat kendaraan yang terlibat laka kita amankan," pungkas Sulaiman.

Baca Juga: Lubang di Jalan Jombang-Mojokerto, Belasan Pengendara Kecelakaan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya