Dua Penumpang Perahu Terbalik di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal 

Kedua jasad korban diidentifikasi di RSUD Jombang

Jombang, IDN Times - Pencarian penumpang perahu terbalik di sungai Brantas Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang membuahkan hasil. Dua dari empat orang penumpang perahu telah ditemukan warga. Kedua korban berjenis laki-laki dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (2/3).

1. Korban seorang anggota TNI

Dua Penumpang Perahu Terbalik di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal Jasad korban dibawa ke RSUD Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Dua mayat yang ditemukan diduga atas nama Surip (45) pengemudi perahu yang terbalik, warga Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kabupaten Jombang. Kemudian, mayat diduga atas nama Dadang (22), anggota Yonif 521 Dadaha Yudha, Kediri. Jasad pria asal Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

"Jasad keduanya telah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diidentifikasi," kata Kapolsek Megaluh Jombang, AKP Yanuar.

2. Ditemukan di tambangan Megaluh

Dua Penumpang Perahu Terbalik di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal Petugas membawa mayat korban ke RSUD Jombang untuk diidentifikasi. IDN Times/zainul arifin

Jasad kedua korban ditemukan di lokasi berbeda dan cukup jauh dari lokasi terbaliknya perahu. Jasad Dadang mengapung di sungai brantas tepatnha di jalur penyeberangan perahu tambang sebelah barat wilayah Jatikalen, Nganjuk.

Sementara Surip, ditemukan mengapung di tepi Sungai Brantas yang juga di jalur perahu tambang di sisi timur masuk wilayah Kecamatan Megaluh, Jombang. Keduanya ditemukan hampir bersamaan, sekitar jam 08.45 Wib.

"Yang satu tersangkut carang bambu dan yang satunya tersakut daun kangkung" kata Arif salah satu relawan yang turut membantu mengevakuasi korban.

Baca Juga: Perahu Terbalik di Jombang, Begini Kesaksian Penumpang yang Selamat

3. Dua Penumpang perempuan masih dalam pencarian

Dua Penumpang Perahu Terbalik di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal Pencarian penumpang perahu yang terbalik di sungai brantas Jombang. IDN Times/zainul arifin

Dengan ditemukannya dua orang penumpang perahu, yakni Dadang dan Surip, masih ada dua penumpang lagi yang masih dalam pencarian Tim SAR gabungan. Mereka yakni Anista Sugandis (18), warga Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, dan Lutfi Dwi Saptina atau Septi (20), kekasih Dadang asal Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang. Keduanya berjenis kelamin perempuan.

Insiden terbaliknya perahu penyeberangan itu terjadi pada Sabtu malam (29/2). Perahu yang ditumpangi 6 orang termasuk pengemudi dan tiga unit sepeda motor terbalik di Sungai Brantas saat menyeberang dari Desa Ngrombot, Patianrowo, Nganjuk menuju ke Dusun Klaci, Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang.

Dua orang penumpang berhasil selamat. Yaitu Feriansyah (25), warga Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk dan Sukar (54), ayah Anista warga Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan BandarKedungmulyo, Jombang.

Baca Juga: Perahu Terbalik di Sungai Brantas Jombang, Empat Orang Masih Hilang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya