Angkutan Umum Berpenumpang 15 Pelajar Madrasah Terbakar

Korsleting Listrik

Jombang, IDN Times - Sebuah mobil angkutan umum terbakar di Jalan Raya Wahid Hasyim, tepatnya di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, Kamis (27/2). Beruntung, belasan pelajar yang menumpang angkutan tersebut selamat dari kebakaran.

1. Mobil mengangkut 15 pelajar madrasah

Angkutan Umum Berpenumpang 15 Pelajar Madrasah TerbakarMobil angkutan umum yang terbakar. IDN Times/Zainul Arifin

Mobil MPU Nomor Polisi S 470 UW yang terbakar mengangkut belasan siswa dan siswi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Garut, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Para pelajar itu dari sekolah hendak menuju ke Bank BRI Jombang.

"Penumpangnya ada 15 siswa, dari Mojowarno hendak ke Bank BRI di Jombang," kata Sunari, sopir angkutan umum.

2. Penumpang sempat berteriak minta mobil berhenti

Angkutan Umum Berpenumpang 15 Pelajar Madrasah TerbakarPetugas Satpol PP Memadamkan dengan APAR. IDN Times/istimewa

Awalnya, tidak ada gangguan dari angkutan berwarna merah tersebut. Namun, tepat di depan Gedung Pemkab setempat, muncul asap dari mobil tersebut. Salah satu siswi Anisa (14), mengaku mencium bau hangus, tak lama kemudian keluar kepulan asap. Spontan para siswa dan siswi berteriak memberitahu sopir dan meminta untuk berhenti.

"Awalnya api muncul dari duduk depan terus bau gosong, terus keluar semua, habis itu ada yang meletus lalu keluar semua," kata Anisa.

3. Satu unit mobil pemadam kebakaran didatangkan

Angkutan Umum Berpenumpang 15 Pelajar Madrasah TerbakarMobil PMK di lokasi. IDN Times/istimewa

Seketika itu, Sunari, menepikan mobilnya dan berhenti di sebelah barat jalan. Petugas Satpol PP Jombang yang mengetahui itu, langsung datang dan menyemprotkan air dengan APAR ke titik api kebakaran. Namun, api semakin membesar hingga didatangkan satu unit mobil kebakaran milik Pemkab setempat.

"Pas, anggota kami piket membantu memadamkan api dengan APAR. Karena kwalahan, didatangkan mobil PMK untuk memadamkan Api," kata Kasat Pol PP Jombang, Agus Susilo Sugioto kepada IDN Times.

4. Kebakaran dari korsleting kelistrikan mesin

Angkutan Umum Berpenumpang 15 Pelajar Madrasah TerbakarSopir Angkot Sunari. IDN Times/istimewa

Sopir kendaraan, Sunari, menambahkan, dalam kebakaran itu, semua penumpang selamat. Dia menduga, penyebab kebakaran karena ada masalah atau gangguan pada bagian kelistrikan di kendaraan berpelat kuning tersebut.

"Iya, kemungkinan ada korsleting listrik di bagian mesin. Alhamdulillah semua selamat," ujar Sunari disela pemadaman api.

Baca Juga: Istri Merengek, Pria Kediri Ini Curi Sepeda Gunung di Jombang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya