Viral, Intip Toilet Cantik Panorama Alam 3D di Bandara Juanda

Ada Pemandangan Gunung Bromo dan Air Terjun Madura lho~

Surabaya, IDN Times - Bandara Udara Internasional Juanda terus menghasilkan inovasi baru. Demi memberi kepuasan terhadap pengguna jasa terminal transportasi udara, PT Angkasa Pura I mempercantik toilet dengan konsep panorama 3 dimensi (3D).

Beberapa saat lalu, toilet tersebut sempat viral di media sosial lantaran seorang turis asal Malaysia berdecak kagum dengan keindahannya. Melalui video berdurasi sekitar 1 menit 30 detik, ia mengabadikan potret Air Terjun Toran Madura yang memanjakan mata.

Baca Juga: Polisi Sempat Bongkar Toilet, Begini 5 Fakta Penangkapan Andi Arief

1. Toilet laki-laki dan perempuan memiliki konsep yang berbeda

Viral, Intip Toilet Cantik Panorama Alam 3D di Bandara JuandaDok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima IDN Times, toilet cantik tersebut berada di area kedatangan Terminal 2 (T2). Adapun luasnya sekitar 50.73 meter per segi. Untuk desain di toilet laki-laki adalah Gunung Bromo dan toilet perempuan adalah Air Terjun Toran Madura.

“Beutifikasi sudah dilaksanakan pada tanggal 1 November dan mulai dapat dipergunakan pada tanggal 23 Desember 2018 menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019,” terang General Manager Bandara Juanda, Heru Prasetyo

2. Mendapat respons posirif dari masyarakat

Viral, Intip Toilet Cantik Panorama Alam 3D di Bandara JuandaDok.IDN Times/Istimewa

Toilet cantik tersebut mendapat respons positif dari masyrakat. Banyak dari mereka yang sekadar mampir ke toilet hanya untuk berfoto ria.

“Diharapkan toilet 3D akan mampu menjadi media promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui Bandar Udara Internasional Juanda,” lanjutnya.

3. Kebersihan toilet juga menjadi prioritas Juanda

Viral, Intip Toilet Cantik Panorama Alam 3D di Bandara JuandaDok.IDN Times/Istimewa

Selain beutifikasi, PT Angkasa Pura I juga memperhatikan kebersihan toilet. Saat ini, Juanda memiliki 86 toilet yang terbagi di beberapa area, yaitu 24 toilet di Terminal 1A, 28 toilet di Terminal 1B, dan 34 toilet di Terminal 2.

“Untuk terus menjaga kebersihan toilet, Bandara Udara Internasional Juanda juga menurunkan sejumlah personil penjaga kebersihan yang terbagi dalam 3 shift per hari," tambah Heru.

4. Berjanji untuk menelurkan inovasi lainnya

Viral, Intip Toilet Cantik Panorama Alam 3D di Bandara JuandaDok.IDN Times/Istimewa

PT Angkasa Pura I senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa melalui inovasi pelayanan. Selain itu, perbaikan akan terus dipenuhi seiring pengguna jasa yang kian beragam. 

"Apresiasi yang telah diperoleh tentu menjadi penyemangat agar tidak lantas berpuas diri. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai operator bandara akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia.”

Baca Juga: Toilet SMPN 1 Surabaya Seperti di Hotel, Risma: Biar Gak Katro

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya