Comscore Tracker

Tak Perlu Bingung, Dishub Sediakan Tempat Parkir Saat Parade Juang

Ayo nonton, ramaikan perayaan Hari Pahlawan di Surabaya

Surabaya, IDN Times- Mau nonton Parade Juang 2019 tapi bingung parkir kendaraan di mana? Jangan khawatir guys, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menyediakan sejumlah kantong parkir. Parade Juang 2019 berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB berawal dari Tugu Pahlawan hingga kawasan Taman Bungkul.

Nah, di mana saja kantong parkir yang telah disediakan?

1. Siapkan lebih dari 10 kantong parkir

Tak Perlu Bingung, Dishub Sediakan Tempat Parkir Saat Parade JuangPerayaan Parade Juang 2018. IDN Times/ Reza Iqbal

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Surabaya Soesandi Ismawan menerangkan, pihaknya akan menyediakan lebih dari 10 kantong parkir sejak jalan ditutup pada pukul 06.00 WIB.

"Seperti di Tugu Pahlawan, kami menyiapkan 10 kantong parkir. Kemudian di Jalan Tunjungan, ada di Genteng, di Darmo lokasi parkirnya di Jalan Bengawan Sisi Barat,” papar Soesandi melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat (8/11).

2. Terjunkan lebih dari 2 ribu pasukan keamanan dan kesehatan

Tak Perlu Bingung, Dishub Sediakan Tempat Parkir Saat Parade JuangParade Juang 2018. IDN Times/Reza Iqbal

Guna meningkatkan rasa aman dan nyaman para penonton, pemkot berencana untuk menurunkan 2.704 pasukan gabungan dari Satpol PP, Linmas, Dishub, dan kepolisian.

"Jadi petugas sebanyak 2.704 itu disiapkan untuk keamanan warga Kota Surabaya. Silakan yang mau nonton segera menonton, semoga kita semua bisa menikmati pertunjukkan di setiap penampilan,” terang Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, BPB dan Linmas Kota Surabaya Yudi Eko Handono.

Baca Juga: Parade Juang 2019 akan Diramaikan Delegasi Asal Rusia

3. Parade Juang 2019 diramaikan lebih dari 3 ribu peserta

Tak Perlu Bingung, Dishub Sediakan Tempat Parkir Saat Parade JuangWali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengikuti Parade Juang 2018. IDN Times/Reza Iqbal

Sementara itu, Kepala Disbudpar Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan bahwa perayaan Hari Pahlawan 10 November ini akan diramaikan oleh 3 ribu peserta. Bahkan, ada dua perwakilan kota dari Rusia yang mengikuti Parade Juang 2019.

"Nanti juga ada pembacaan puisi yang dibacakan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di depan Hotel Majapahit,” tutur Antiek.

Baca Juga: Bakal Pecah! Ini Rangkaian Acara Parade Juang 2019 di Surabaya

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You