Hujan Deras Melanda Surabaya, Satu Orang Tewas Tersambar Petir

Korban tertimpa reruntuhan bangunan bekas GOR

Surabaya, IDN Times - Setelah musim panas panjang melanda Surabaya, akhirnya hujan yang dinanti terjadi di beberapa wilayah di Kota Pahlawan. Sayangnya, hujan deras yang disertai petir pada Selasa (6/11) sore lalu telah memakan korban. 

 

1. Satu orang tewas tertimpa puing bangunan

Hujan Deras Melanda Surabaya, Satu Orang Tewas Tersambar PetirDok. IDN Times/Istimewa



Dia adalah Sulistyo Wati, perempuan berusia 48 tahun yang harus kehilangan nyawa akibat petir yang menghantam bangunan bekas GOR Cahaya Tengger roboh tersambar petir dan menimpa dirinya. 

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, mengungkapkan Dinas Kesehatan dan BPBD-Linmas sudah mengambil langkah sigap ketika mendengar kabar tersebut. 
"Korban sempat dibawa di RS. Muji Rahayu dan sudah didampingi oleh pihak keluarga. Setelah mendapatkan hasil lab, untuk korban mengalami patah di bagian rusuk sebelah kiri, kondisi perkembangan korban tidak sadar dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS. Muji Rahayu," ujarnya pada Senin (6/11).

2. Korban tertimpa puing bangunan saat hendak pulang

Hujan Deras Melanda Surabaya, Satu Orang Tewas Tersambar PetirDok. IDN Times/Istimewa

Fikser menjelaskan kronologi kejadian. Pada saat itu, Jalan wisma Tengger tengah dinilai dalam rangka Lomba Surabaya Greens & Clean. 

"Korban hendak berkemas pulang, namun bersamaan dengan itu hujan turun di sertai petir 2 kali menyambar bangunan yang tepat di atas korban dan roboh menimpa korban yang tepat di bawah," tambah Fikser

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Pengidap Ombrophobia Akan Tersiksa!

3. Daerah reruntuhan dijaga oleh polisi

Hujan Deras Melanda Surabaya, Satu Orang Tewas Tersambar PetirDok. IDN Times/Istimewa

Kondisi terakhir, polisi sudah membatasi tempat korban meninggal dengan police line. Tim Inafis dari kepolisian juga melakukan olah tempat kejadian perkara. 
"Dinas Kesehatan dan BPBD-Linmas masih terus berada di lokasi untuk melakukan tindak lanjut," tutup dia.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Jas Hujan, Biar Gak Lepek di Tengah Jalan

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya