Erikawati Jadi Salah Satu Korban Tewas Saat Tonton "Surabaya Membara" 

Dia menonton bersama orangtuanya

Surabaya, IDN Times - Erikawati, gadis cilik berusia 9 tahun, harus kehilangan nyawa setelah terjatuh dari atas rel kereta api setinggi 5 meter saat menonton Drama Kolosal "Surabaya Membara" di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11) malam.

Baca Juga: Empat Orang Terluka Saat Tonton Drama Kolosal 10 November

1. Erikawati datang bersama orangtua

Erikawati Jadi Salah Satu Korban Tewas Saat Tonton Surabaya Membara IDN Times/Vanny El Rahmad

Saat ditemui IDN Times, Priati (42) nenek korban tidak bicara banyak. Ia hanya menyampaikan sepenggal kronologi yang ia ketahui. "Erika berangkat bersama ayah dan ibunya. Karena Erika sama bapaknya mau lihat parade (drama kolosal), akhirnya dia ke atas terus anaknya ketabrak," jelas Priati.

2. Jenazah Erikawati berada di RSUD Dr. Soetomo

Erikawati Jadi Salah Satu Korban Tewas Saat Tonton Surabaya Membara IDN Times/Istimewa

Erikawati menjadi satu di antara tiga korban yang meninggal saat menonton drama kolosal "Surabaya Membara" di Jalan Pahlawan, Surabaya, pada (9/11). Saat ini jenazah Erika dan seorang lainnya yang masih belum diketahui identitasnya berada di kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo. Sedangkan satu jenazah lagi berada di RD Dr. Soewandhi. 

3. Kronologi kejadian

Erikawati Jadi Salah Satu Korban Tewas Saat Tonton Surabaya Membara IDN Times/Reza Iqbal

Berdasarkan keterangan saksi, disampaikan oleh Rudi, masyarakat yang berada di atas rel kereta api ingin menontom Drama Kolosal "Surabaya Membara" yang berlangsung di Tugu Pahlawan. 

Karena tepat acara sudah dipadati oleh warga, akhirnya mereka yang tidak kedapatan tempat memutuskan untuk menontonnya dari atas rel kereta api. 

"Menurut mereka kalau dari bawah tidak jelas karena ramai pengunjung. Kalau dari atas viewnya menurut mereka lebih baik, padahal sangat membahayakan sekali. Itupun jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi acara, jadi kelihatan tidak jelas juga ya," beber Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. 

Setelah itu, tiba-tiba kereta api KRD dari arah Sidoarjo menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya. Penonton yang menonton di atas viaduk berusaha minggir saat kereta api datang, hal ini menyebabkan belasan orang jatuh dari viaduk. Seorang meninggal karena tertabrak kereta api, sedangkan dua lainnya meninggal karena terjatuh dari viaduk.

Baca Juga: Polisi Pastikan 3 Penonton Drama "Surabaya Membara" Tewas

Topik:

  • Edwin Fajerial
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya