Kucing Dipaku di Pohon, Pelakunya Kakak si Pemilik

Pelaku memiliki masalah dengan Mira dan kucingnya

Malang, IDN Times - Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku yang tega memaku mayat kucing di pohon Perumahan Puncak Permata Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang pada Selasa (18/6/2024). Kucing itu tergantung tepat di depan rumah salah satu warga bernama Mira (37).

Diketahui jika kucing tersebut setiap hari dirawat oleh Mira. Tapi ternyata kucing tersebut dibunuh dan digantung dengan cara dipaku oleh kakak Mira sendiri.

1. Polisi mengungkapkan jika pelaku adalah kakak Mira

Kucing Dipaku di Pohon, Pelakunya Kakak si PemilikPolisi menyelidiki kasus mayat kucing dipaku di Kabupaten Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara mengatakan Polsek Dau sudah mengungkapkan identitas pelaku yang memaku kucing di Malang. Pelaku ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan Mira, pelaku adalah laki-laki beriniasial IW (40).

"Petugas mendatangi tempat penemuan, kemudian melakukan penyelidikan di pohon dan CCTV. Ternyata pelaku masih satu rumah dengan pemilik rumah yang di depan pohon tersebut," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Mayat Kucing Terpaku di Malang Bikin Warga Takut ke Luar Rumah

2. Pelaku dan Mira sempat berselisih, dan ia kemudian kesal dengan kucing yang dirawat Mira

Kucing Dipaku di Pohon, Pelakunya Kakak si PemilikLokasi penemuan kucing dipaku di Malang. (IDN Times/istimewa)

Dicka menjelaskan jika sebelumnya memang sudah ada perselisihan antara Mira dan pelaku. Kemudian pelaku merasa kesal dengan kucing tersebut karena sering membuat kotor lingkungan rumah.

"Tersangka langsung mengakui setelah penyelidikan ini. Pelaku melakukan ini seorang diri, dan motifnya kesal karena kucing ini sering mengganggu aktivitas seperti buang air besar sembarangan dan makanya berceceran. Akhirnya tersangka kesal dan melakukan tindakan tersebut. Dan ternyata pemilik kucing tersebut adalah anggota keluarga pelaku juga," bebernya.

3. Pelaku tidak ditahan meskipun sudah ditetapkan tersangka

Kucing Dipaku di Pohon, Pelakunya Kakak si PemilikIlustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut, Dicka mengatakan pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 302 KUHP, namun untuk ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara, sehingga tidak dilakukan penahanan.

"Kasus ini tidak ada yang melaporkan, tapi kami proses karena viral di media sosial. Dan yang mengangkat di media sosial adalah korban (Mira) sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Polres Malang Kejar Pelaku yang Memaku Kucing di Pohon

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya