Jam dan Kendaraan Mewah Wahyu Kenzo Diduga Dijual kepada Pesohor

Dua orang berinisial FS dan RS akan segera dipanggil

Malang, IDN Times - Polresta Malang Kota membuka satu lagi fakta kasus penipuan Robot Trading Auto Trade Gold (ATG). Polisi menemukan fakta bahwa beberapa barang dan kendaraan mewah milik Dinar Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzo telah digadaikan dan dijual. Hingga kini belum diketahui motif Wahyu Kenzo menggadaikan dan menjual asetnya.

Sebelumnya, 8 kendaraan Wahyu Kenzo telah diamankan di antaranya 3 mobil berjenis Toyota Alphard, BMW M4 dan Toyota Innova. Tiga kendaraan roda dua jenis Vespa Matic Primavera Sean Wotherspoon, Vespa Justin Bieber Edition, dan Vespa Christian Dior. Kemudian 2 moge (motor gede) berjenis BMW R Nine T dan Harley-Davidson Road Glide.

"Untuk aset digital masih kita dalami, karena yang bersangkutan mengaku sudah tidak memiliki aset digital," ucap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto pada Kamis (16/03/2023).

1. Ada 2 orang yang akan diperiksa karena terlibat menerima gadai kendaraan Wahyu Kenzo

Jam dan Kendaraan Mewah Wahyu Kenzo Diduga Dijual kepada PesohorKendaraan roda 4 milik Wahyu Kenzo yang diamankan di Mapolresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menambahkan sedikit informasi dari hasil pemeriksaan tambahan terhadap Wahyu Kenzo, bahwa ada beberapa unit sport car atau mobil mewah dan jam tangan mewah yang sudah digadaikan dan dijual kepada seseorang. Ada dua orang yang akan diperiksa yaitu orang berinisial FS dan RS.

"Kami akan melakukan pemanggilan kepada orang tersebut, dengan insial FS dan saudara RS, yang memiliki showroom atau tempat penjualan kendaraan mobil mewah. Kita akan lakukan pemeriksaan pada Senin depan," terangnya.

Polresta Malang Kota tidak mau membeberkan di wilayah mana barang dan kendaraan mewah tersebut dijual atau digadaikam. Ia hanya mengatakan kalau kendaraan dan barang mewah digadaikan di luar Jawa Timur.

Baca Juga: Polisi Pastikan Robot Trading ATG Wahyu Kenzo Ilegal

2. Sudah melayangkan surat pemanggilan pada RS ke Polresta Malang Kota

Jam dan Kendaraan Mewah Wahyu Kenzo Diduga Dijual kepada PesohorKapolresta Malang Kota saat merilis RE di Polresta Malang Kota atas kasus penipuan Robot Trading ATG. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Salah satu yang akan diperiksa adalah pria bernama RS yang diduga membeli kendaraan milil Wahyu Kenzo. RS disebut-sebut sebagai sosok pesohor yang cukup terkenal. Namun, pihak kepolisian belum mau membuka siapa pria berinisial RS tersebut.

"Hari ini sudah kita layangkan surat untuk saudara RS, karena yang bersangkutan menerima penggadaian beberapa jam mewah yang berkisar Rp14 miliar dan beberapa sport car seharga Rp8 miliar seperti Rolls Royce, Ferarri, dan Lamborghini," beber pria yang akrab disapa Buher ini.

3. Wahyu Kenzo memang sengaja mendekati tokoh-tokoh di Indonesia untuk validasi

Jam dan Kendaraan Mewah Wahyu Kenzo Diduga Dijual kepada PesohorWahyu Kenzo saat dirilis di Polda Jatim. (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Di media sosial, kini beredar spekulasi-spekulasi terkait adanya tokoh-tokoh di Indonesia yang terlibat dalam Robot Trading ATG. Hal ini dikarenakan beberapa kali Wahyu Kenzo terlihat dekat dengan politisi hingga artis tersohor di Indonesia. Oleh karena itu, Polresta Malang Kota kini tengah mendalami hal tersebut.

"Kita mendalami keterlibatan tokoh-tokoh seperti artis-artis sampai pejabat, sejauh ini tidak ada. Tapi tersangkanya ini memang menjalin kedekatan dengan mereka membuat para member yakin, bahwa hanya sekedar foto bersama dengan tokoh-tokoh bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Muncul Gerakan Dukungan untuk Wahyu Kenzo di Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya