Istri Wahyu Kenzo Pulang Lebih Dulu Sebelum Pemeriksaan Usai

Anggie meminta pemeriksaan dijadwalkan ulang

Malang, IDN Times - Hari ini (14/03/2023) istri Wahyu Kenzo, Anggie Maulida diperiksa di Mapolresta Malang Kota. Ia diperiksa bersama Koordinator Pengumpul Dana Anggota Robot Trading Auto Trade Gold (ATG) bernama Desi. Anggie sendiri tampak menghindari sorot kamera wartawan sejak turun dari mobil. Ia yang tampak memakai setelan blazer hitam berjalan dengan cepat didampingi kuasa hukumnya.

Usai diperiksa, Anggie juga diketahui keluar Mapolresta Malang Kota melewati jalan belakang. Hal ini membuat awak media yang sejak pagi hingga siang menunggu komentar darinya harus gigit jari.

1. Ia diperiksa hampir 5 jam terkait keterlibatannya dalam Robot Trading ATG

Istri Wahyu Kenzo Pulang Lebih Dulu Sebelum Pemeriksaan UsaiIstri Wahyu Kenzo, Anggie Maulida saat memenuhi panggilan pemeriksaan dari Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Eko Novianto mengatakan kalau Anggie diperiksa sekitar 5 jam oleh penyidik Satreskrim Polresta Malang kota. Ia diperiksa terkait keterlibatannya dalam bisnis investasi bodong yang dijalankan suaminya. Tak hanya Anggie, Desi juga diperiksa pada jam yang sama. Desi diperiksa terkait perannya sebagai pengumpul dana untuk bisnis Robot Trading ATG.

"Untuk saksi A dan saksi D hadir hari ini untuk memenuhi panggilan penyidik. Pemeriksaan keduanya dimulai sejak pukul 08.00 WIB," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa sore.

Namun, Eko tidak menyebutkan materi apa saja yang jadi pertanyaan selama penyelidikan keduanya. Menurutnya itu adalah kewenangan penyidik yang menangani kasus ini. Yang pasti pemeriksaan yang dilakukan untuk mendalami kasus yang menjerat Dinar Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzo.

2. Pemeriksaan kepada Anggie belum tuntas

Istri Wahyu Kenzo Pulang Lebih Dulu Sebelum Pemeriksaan UsaiKendaraan roda 2 milik Wahyu Kenzo yang disita Polresta Malang Kota. (Dok. Humas Polres Malang)

Sayangnya, pemeriksaan Anggie belum selesai. Anggie maupun Desi meminta agar pemeriksaan dijadwalkan ulang. Hal ini membuat pemeriksaan hari ini harus selesai sebelum penyidikan mendapatkan keterangan yang diinginkan.

"Jadi tadi kedua saksi minta dijadwalkan ulang untuk pemeriksaan. Sehingga memang pemeriksaan saksi A dan saksi D belum sampai tuntas," bebernya.

Saat ditanya mengenai alasan keduanya meminta penjadwalan ulang pemeriksaan, Eko mengatakan belum mendapatkan informasi pasti. Ia hanya membenarkan kalau pemeriksaan hari ini belum selesai. "Untuk alasan kenapa meminta re-schedule, kami belum mendapatkan informasi lebih detail dari penyidik yang memeriksa keduanya," tuturnya.

Baca Juga: Korban Robot Trading Wahyu Kenzo Capai 1.361 Orang

3. Belum tahu kapan Anggie akan diperiksa kembali

Istri Wahyu Kenzo Pulang Lebih Dulu Sebelum Pemeriksaan UsaiKantor Satreskrim Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Setelah pemeriksaan selesai lebih awal, baik Anggie maupun Desi langsung meninggalkan ruang pemeriksaan. Namun, Eko belum tahu kapan jadwal pemeriksaan ulang akan dilakukan. Ia mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut jika jadwal pemeriksaan ulang sudah ditetapkan.

"Keduanya langsung pulang setelah minta dijadwalkan ulang. Tapi untuk kapan jadwal pemanggilan lagi masih belum ada informasi," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Korban Wahyu Kenzo dari Berbagai Negara

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya