Viral Pria di Malang Jadi Brimob Gadungan Hingga Hamili Pacarnya

Pelaku kini telah diamankan oleh Satreskrim Polresta Malang

Malang, IDN Times - Beredar video viral yang menunjukkan seorang pria beratribut pasukan Brigade Mobil (Brimob) tengah diinterogasi. Video tersebut viral melalui akun Instagram @malangraya_info pada Senin (05/06/2023) dan mendapat 3.818 like dan 600 komentar lebih.

Tampak wajah panik dan pucat dari si pria. Ternyata pria tersebut adalah seorang anggota Brimob gadungan. Ia menjadi Brimob gadungan demi menipu seorang gadis agar jatuh ke dalam pelukannya.

1. Kronologi video viral Brimob gadungan tertangkap oleh jajaran Polresta Malang Kota

Viral Pria di Malang Jadi Brimob Gadungan Hingga Hamili PacarnyaBrimob gadungan di Malang. (IDN Times/istimewa)

Dalam video viral tersebut, tampak seorang pria dijemput di rumahnya yang berada di Kota Malang. Ia keluar rumah memakai atribut Bromob lengkap mulai dari kabaret, seragam, hingga sepatu boots. Pada seragamnya juga tertulis nama Wahyu yang diduga merupakan nama pria tersebut.

Ia kemudian diinterogasi di depan rumahnya terkait seragam tersebut. Pelaku dipastikan bukan anggota Brimob ataupun kepolisian. Tampak wajah pucat tergambar jelas ketika kedok aslinya terbongkar.

Kemudian tampak pelaku digelandang ke Mapolresta Malang Kota. Ia diseret hingga di depan pintu gerbang Mapolresta Malang Kota dengan disambut beberapa anggota kepolisian yang menjaga pintu gerbang Mapolresta Malang Kota. Ia kemudian dibawa ke ruang Satreskrim Polresta Malang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

2. Diketahui jika pelaku menggunakan identitas Brimob gadungan untuk menggaet wanita

Viral Pria di Malang Jadi Brimob Gadungan Hingga Hamili PacarnyaBrimob gadungan di Malang saat diinterogasi. (IDN Times/istimewa)

Dari informasi yang dikumpulkan IDN Times, pelaku diduga menggunakan atribut Brimob untuk menarik perhatian gadis-gadis. Hingga ada satu gadis yang jatuh ke dalam pelukannya. Keduanya pada akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Namun, pelaku tidak berhenti sampai di situ, ia bahkan sampai menghamili pacarnya tersebut. Otomatis orangtua perempuan tersebut menuntut pertanggungjawaban pelaku. Dari situlah kedok pelaku sebagai anggota Brimob gadungan terendus.

Ia akhirnya dilaporkan oleh orangtua pacarnya tersebut ke kantor polisi terdekat. Ia kemudian dijemput oleh jajaran Satreskrim Polresta Malang Kota demi mempertanggungjawabkan perbuatannya.

3. Kasatreskrim Polresta Malang Kota benarkan kejadian tersebut

Viral Pria di Malang Jadi Brimob Gadungan Hingga Hamili PacarnyaBrimob gadungan saat digelandang ke Mapolresta Malang Kota. (IDN Times/istimewa)

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan jika penangkapan pelaku terjadi pada Sabtu (03/06/2023). Pelaku kedapatan menyamar menjadi anggota Brimob dan tidak bisa menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota).

"Memang benar (penangkapan Brimob gadungan). Tapi saat ini masih dalam proses pendalaman," ucapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp pada Senin (05/06/2023).

Namun, saat dikonfirmasi apakah benar identitas pelaku bernama Wahyu. Bayu belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Ia beralasan jika saat ini masih dalam proses penyidikan. Ia meminta awak media bersabar sampai proses penyidikan selesai.

Baca Juga: Warga Bojonegoro Tangkap Anggota TNI AL Gadungan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya